Lupa Matikan Kompor Saat Merebus Air untuk Mandi, Rumah Di Plaosan Ludes Dilalap sijago merah

oleh -44 views
Lupa mematikan kompor, sebuah rumah di Magetan hangus terbakar. (Foto - Sukoco)
Lupa mematikan kompor, sebuah rumah di Magetan hangus terbakar. (Foto - Sukoco)

Magetan – Portalnews Madiun Raya

Lupa mematikan kompor saat memasak air, rumah milik Sarmo (85) warga Kelurahan Plaosan Kabupaten Magetan Jawa Timur ludes dilalap sijago merah Selasa (27/08) sekitar pukul 09:30 WIB. Rusmini anak Sarmo mengatakan, bapaknya memang setiap hari memasak air untuk mandi. Diduga lupa karena sudah pikun Sarmo diduga lupa mematikan kompor. “ Bapak saya itu setiap pagi bikin air panas untuk mandi. Karena sudah pikun mungkin lupa mematikan kompor,” ujarnya Selasa (27/08/2019).

Usai mandi Sarmo pergi ke rumah Sarmini anak ketiganya dan mengunci rumah. Sarmo sendiri tinggal bersama anak pertamanya yang berprofesi sebagai pegawai rumah sakit. Kompor yang lupa dimatikan diduga menyambar tumpukan kayu bakar yang cukup banyak di dapur. Sarmini mengau mengetahui kebekaran rumah orang tuanya dari warga di sawah yang teriak teriak adanya kebakaran. “ Ketika gembok dicongkel yang terbakar tumpukan kayu dibagian dapur,” imbuhnya.

Sementara Kasatreskrim Polres Magetan AKP Sukatni mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang menghanguskan seisi rumah Sarmo. Hingga Selasa siang pemadam kebakaran dibantu warga masih melakukan pendinginan di rumah Sarmo. “ Tidak ada korban jiwa, penyebab kebakarn diduga pemilik rumah lupa mematian kompor karena diduga sudah pikun,” katanya. (Koco/Gin)

Pewarta : Sukoco

Redaktur : Agin

Hosting Unlimited Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *