Bupati Ipong Muchlissoni PASTIKAN Ponorogo Aman dan Terbuka untuk siapapun, termasuk dari Papua

oleh -332 views
Foto bersama, Bupati Ipong Muchlissoni dan Mahasiswa asal Papua di Ponorogo
Foto bersama, Bupati Ipong Muchlissoni dan Mahasiswa asal Papua di Ponorogo

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Sebanyak 4 orang Mahasiswa asal Papua yang sedang menuntut ilmu di Ponorogo diundang makan malam oleh Bupati Ipong Muchlissoni di Pringgitan, Rabu malam (21/08).

Dalam wawancaranya, Bupati Ipong Muchlissoni menjelaskan bahwa di Ponorogo ada 5 Mahasiswa asal Papua yang kuliah dibeberapa tempat di Ponorogo. “Undangan makan malam ini adalah respon kami terhadap situasi nasional dan saya menegaskan disini bahwa Ponorogo aman dan terbuka bagi siapapun yang ingin kuliah ataupun beraktivitas di Ponorogo, termasuk dari Papua,” ucap Bupati Ipong Muchlissoni.

Bupati Ponorogo tersebut juga menyampaikan bahwa Ponorogo merupakan bagian dari Indonesia yang harus menyuarakan persatuan dan kesatuan. “Ponorogo adalah Indonesia, Papua adalah Indonesia, kita semua adalah Indonesia,” ucap Bupati Ipong Muchlissoni.

Sementara, menurut salah seorang mahasiswa asal Papua, Baharudin Kasira, dirinya senang diundang makan malam oleh Bupati. “Saya Mahasiswa IAIN Ponorogo semester tujuh, asal saya dari Sorong Papua Barat, merasa senang atas undangan makan malam oleh Bupati,” ucapnya.

Baharuddin juga berharap kejadian di Papua beberapa waktu yang lalu tidak terulang dimasa yang akan datang. “Kita tetap Ber-bhinneka tunggal Ika, dan semoga kejadian di Papua tidak terulang kembali di masa yang akan datang.” Pungkasnya.

Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant juga menjamin keamanan mahasiswa asal Papua tersebut. “Kami menjamin keamanan seluruh masyarakat Ponorogo termasuk mahasiswa asal Papua tersebut.” tegas Kapolres Ponorogo.

Usai makan malam, mahasiswa asal Papua itu diajak Bupati Ipong Muchlissoni untuk menyaksikan malam pembukaan Peringatan HUT ke 523 Kabupaten Ponorogo dan Perayaan Grebeg Suro tahun 2019. (Yah/Gin)

Pewarta : Yahya

Redaktur : Agin

Hosting Unlimited Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *