Dipecat dan di Dipulangkan dari Hongkong, TKW asal Ponorogo ini beralih profesi jadi YOUTUBER

oleh -248 views

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Hubungan tidak harmonis antara Majikan dan seorang Asisten Rumah Tangga menimpa seorang Tenaga Kerja Wanita asal Ponorogo. Mariana Kurniawati mengalami suasana kerja yang tidak nyaman selama lebih kurang tujuh bulan saat dirinya bekerja di Hongkong.

Hal itu disampaikan oleh Mariana saat ditemui Portalnews Madiun Raya dikediamannya, Dusun Jintab, Desa Wonoketro Kecamatan Jetis Ponorogo, Kamis (15/08).

Menurut Mariana, dirinya sudah bekerja semaksimal mungkin untuk menuruti kemauan majikannya. “Namun setiap pekerjaan mesti ada yang kurang mas, ya cerewet begitu lah. Sebelum saya ada 3 ART yang juga senasib seperti saya, masa kerja mereka tidak lama, jadi selama 7 bulan itu saya merasa tidak enjoy dalam bekerja namun saya bertahan karena terikat dengan kontrak,” urai Mariana.

Puncaknya tanggal 16 Juli 2019 kemarin mas, pagi saya di pecat dan malamnya saya harus pulang karena tiket pesawat mengharuskan saya pulang ke Indonesia, sebenarnya sesuai dengan aturan, kita diberi waktu dua Minggu untuk mencari Majikan baru, itu yang membuat kecewa, namun saya tetap move on, sambungnya.

“Saat ini saya menggeluti menjadi Youtuber mas, content nya saya buat sejak di Hongkong, saat itu belum begitu berkembang, namun sejak kepulangan saya ke Indonesia yang terpaksa itu, Subscriber saya naik drastis, dari 2000 Subscribe kini menjadi 15.000 Subscriber, dan terakhir kemarin saya terima 4 juta dari You Tube, mungkin ini jalan hidup saya.” Pungkas Mariana.

Dara cantik berusia 25 tahun tersebut juga menjelaskan bahwa saat ini dirinya tengah menikmati menjadi Youtuber dan belum berencana kembali menjadi Buruh Migran Indonesia (BMI) atau TKW lagi. (Yah/Gin).

Pewarta : Yahya

Redaktur : Agin

Hosting Unlimited Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *