Kekeringan melanda, Afghani bantu air bersih warga Petungsinarang

oleh -53 views

Pacitan – Portalnews Madiun Raya

Musim kemarau yang melanda di Kabupaten Pacitan membuat beberapa daerah ditempat itu mengalami kekeringan.

Salah satunya di Desa Petungsinarang Kecamatan Bandar Pacitan. Sumber air di desa yang memiliki topografi perbukitan itu banyak yang mati sehingga membuat warga setempat kekurangan air bersih.

Sebagai putra asli Pacitan, Afghani Wardhana, memberikan bantuan air bersih di beberapa tempat di desa itu. “Ini adalah bentuk kepedulian kami, sebagai orang yang asli Pacitan, apalagi air bersih merupakan hal yang sangat urgen dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Afghani kepada Portalnews Madiun Raya, Ahad (04/07).

Hari ini kami membawa air bersih yang didrop ke Desa Petungsinarang yaitu di Dusun Pager Gunung, Dusun Nongko, Dusun Gupakan, sambung putra ketujuh KH Ali Murtadlo itu.

“Kita berharap, bantuan air bersih ini dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air sehari hari.” Pungkas Afghani Wardhana.

Bantuan air itu membuat warga setempat sangat senang, karena saat ini air sangat langka didaerah itu. Apresiasi positif disampaikan warga terhadap Afghani Wardhana yang telah memberikan bantuan air bersih ditempatnya.

Seperti yang diucapkan Mujiono, warga Dusun Pager Gunung, yang menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan. “Alhamdulillah mas, ini bisa cukup untuk beberapa hari kedepan, terima kasih banyak kepada Bapak Afghani yang telah membantu memberikan air bersih kepada kami.” Ucap Mujiono dengan gembira.

Pun dengan Cipto, Kepala Dusun Gupakan yang mengapresiasi bantuan air bersih yang dilakukan oleh Afghani. “Terima kasih Pak Afghani, ini sangat membantu warga kami,” ucap Cipto.(Yah/gin)

Pewarta : Yahya

Redaktur : Agin

Hosting Unlimited Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *