Curi HP dan Gas Elpiji, Remaja 17 tahun di Nologaten ditangkap Polisi

oleh -204 views
TSK YH dan Barang Bukti yang diamankan
TSK YH dan Barang Bukti yang diamankan

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

YH (17 tahun), remaja asal Kelurahan Nologaten Ponorogo ini terpaksa berurusan dengan pihak berwajib setelah dirinya disangka melakukan pencurian HP dan 7 gas tabung elpiji 3 kg.

Ironisnya, dia mencuri dari tetangganya sendiri, yaitu di kediaman Nurulita yang hanya berjarak dua rumah dari tempat tinggalnya.

Menurut Kapolsek Ponorogo, Iptu Suroso menerangkan bahwa pada hari Rabu tanggal 31 Juli 2019 sekira pukul 16.00 Wib, Anggota Reskrim Polsek Ponorogo telah melakukan penangkapan pelaku Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan. “Anggota kami melakukan penangkapan di Jl.KH.Ahmad Dahlan Kelurahan Nologaten Kecamatan Ponorogo, dan mengamankan Tersangka atas nama YH (17) serta barang bukti 1 buah HP dan 7 tabung gas elpiji,” terang Iptu Suroso.

Kronologisnya adalah pada hari Rabu tanggal 31Juli 2019 sekira pukul 02.00 wib Tersangka melakukan pencurian dengan pemberatan pada malam hari dengan cara memasuki rumah korban melalui pintu samping dan mengambil 1 buah Hand Phone merk Oppo type F1S yang sedang dicas setelah mengambil Hand Phone kemudian di saat tersangka mau keluar dari rumah korban tersangka melihat tabung Gas 3 kg yang pada akhirnya ikut diambil oleh tersangka sejumlah 7 tabung gas 3 kg kemudian tersangka pulang ke rumah dan menyimpan Hand Phone dan 7 buah tabung Gas 3 kg tersebut diatas plafon rumah kemudian tersangka bersembunyi di samping rumah kemudian di pagi hari nya korban mendapati Hand Phone yang di cas sudah tidak ada akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ponorogo dengan kejadian tersebut korban mengalami kerugian materi sebesar Rp.4.500.000, urai Kapolsek Ponorogo.

“Setelah anggota Reskrim Polsek Ponorogo menerima laporan tersebut, selanjutnya melakukan penyelidikan. Dari hasil Lidik kemudian Petugas pada hari Rabu tanggal 31 Juli 2019, sekira pukul 16.00 wib, menangkap Tersangka di rumahnya, kepadanya kita sangka dengan pasal 363 KUHP.” Pungkas Iptu Suroso. (Yah/Gin)

Pewarta : Yahya

Redaktur : Agin

Hosting Unlimited Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *