Tangkal Terorisme, Polisi dan Tentara di Ponorogo sambangi anak SMA

oleh -240 views
Babinkamtibmas dan Babinsa temui pelajar SMA, terangkan bahaya Terorisme
Babinkamtibmas dan Babinsa temui pelajar SMA, terangkan bahaya Terorisme

Polres Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Untuk menangkal paham terorisme yang bisa mengancam anak bangsa, Polsek Balong melaksanakan kegiatan patroli dialogis dilingkungan sekolah dan tempat yang biasa dipakai untuk mangkal para pelajar yang ada di wilayah Kecamatan Balong Ponorogo.

Bhabinkamtibmas Bripka Sugiyanto SH mengatakan bahwa kegiatan itu bertujuan untuk menekan dan mencegah adanya faham radikalisme dan kenakalan remaja.

“Ini juga sebagai upaya yang dilakukan untuk menjamin rasa aman dan nyaman bagi pelajar melakukan aktifitas sehari-hari, minimal kehadiran petugas kepolisian dilingkungan sekolah dan kami juga menyampaikan bahwa saat ini banyak faham faham radikal yang sudah merambah ke sekolah sekolah dan untuk itu kita semua harus waspada,” ucapnya kepada Portalnews Madiun Raya.

Saat patroli bersama dengan Koramil Balong menyinggahi beberapa lokasi yang dinilai rawan terjadinya aksi kriminalitas, menjumpai pelajar di taman depan sekolah yang sedang nongkrong-nongkrong, pada Selasa (23/07/2019).

Bhabinkamtibmas Bripka Sugiyanto SH dan Sertu Suroso menjelaskan bahwa diwilayah Kecamatan Balong saat ini relatif aman dari kejahatan jalanan maupun kenakalan remaja maupun faham Radikalisme namun demikian kita tidak boleh lengah dengan kondisi yang ada.

“Dihimbau kepada para pelajar agar selalu menjaga dan memperhatikan pergaulan, mengisi hari-hari dengan kegiatan yang bermanfaat, mengikuti kegiatan pada organisasi sekolah, organisasi kepemudaan, olah raga dan kegiatan rohani, agar kita terhindar dari pengaruh negatif dari tindak kenakalan remaja dan aksi kejahatan lainya”. ungkapnya.

Hosting Unlimited Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *