PKD Ponorogo berharap Desa tertib administrasi

oleh -71 views


Ponorogo – Portalnews Madiunraya.com

Paguyuban Kepala Desa (PKD) Kabupaten Ponorogo berharap desa di Ponorogo tertib administrasi.
Hal itu disampaikan oleh Mulyadi, salah seorang pengurus PKD Ponorogo mensikapi banyaknya desa yang belum cair Dana Desanya karena salah satu sebab APBDes desa setempat belum selesai disusun. “Kita menyadari bahwa hal itu terjadi karena salah satu sebabnya ada perubahan perangkat desa, Sekretaris Desa yang biasa menangani saat ini ditarik ke instansi lain, pejabat sementara Sekdes yang menggantikan mungkin belum lihai dan kurang SDM nya,” ujar Mulyadi yang juga Kades Sumberejo Balong Ponorogo itu.
Solusinya adalah selalu berkoordinasi dengan perangkat yang lain juga berkoordinasi dengan kecamatan supaya penyusunan APBDes lancar, sambung Mulyadi.
“Kalau tertib administrasi, saya yakin pembangunan di desa akan lancar dan masyarakat akan merasa puas, namun jika administrasi tidak tertib maka pembangunan akan terhambat,” jelas Mulyadi.
Mulyadi juga berharap adanya sinergitas antara Pemkab Ponorogo dengan seluruh desa yang ada. “Jika itu terjadi maka Ponorogo akan menjadi daerah yang maju dan sesuai harapan yang diinginkan yaitu maju, berbudaya dan religius.” Pungkas Mulyadi. (Yah).

Hosting Unlimited Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *