890 Tekhnisi dan 215 Service Advisor Berlomba menjadi yang Terbaik pada Seleksi Regional AH TSC

  • Bagikan

Sidoarjo – PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM ) main dealer Sepeda Motor Honda Jatim & NTT bekerjasama dengan jaringan AHASS Se- Jawa Timur menggelar seleksi regional Astra Honda Technical Service Competition ( AH TSC) 2019. Kompetisi ini merupakan tahap final dari rangkaian kegiatan seleksi yang telah dilaksanakan pada periode April – Juni 2019.

Para peserta yang merupakan teknisi dan SA terbaik dari masing masing AHASS terlebih dahulu mengikuti seleksi di Ahass pada bulan April 2019. Setelah lolos seleksi AHASS, mekanik dan SA terbaik berhak mengikuti seleksi lanjutan babak semi final bersama dengan peserta perwakilan AHASS Se Jawa Timur pada bulan Juni 2019. Seleksi regional Jawa Timur terbagi menjadi 2 wilayah Surabaya dan Malang. Selanjutnya yang terbaik akan mengikuti babak final regional. Pemenang seleksi regional akan mewakili MPM untuk mengikuti kompetisi tingkat nasional.

Para Finalis terbaik yang berjumlah 21 SA dan 30 technisi berkompetisi di Learning Center MPM yang berlokasi di Sedati – Sidoarjo pada tanggal 01 dan 02 Juli 2019. Ada beberapa tahapan yang diuji antara lain test Teori, Praktek Meja, Trouble Shooting, dan untuk SA tahapan ujiannya antara lain Test Teori, Praktek Meja, Roleplay Standart NOS, Technical Knowledge. Test teori tersebut meliputi General & tools, Engine, PGM FI, Chassis, Measurement Tools dan Trouble shooting unit sepeda motor Honda.

Pada Final AH TSC Regional Jatim 2019 ini terbaik 1, 2 dan 3 untuk masing – masing kategori yaitu 3 Juara untuk SA dan 3 Juara untuk technisi yang dibagi menjadi 2 wilayah Surabaya dan Malang akan berkompetisi di tingkat nasional pada bulan Agustus 2019

“Kontes mekanik ini merupakan ajang untuk membuktikan bahwa technisi dan Service Advisor Honda di Jatim & NTT sudah tersertifikasi tidak hanya di tingkat nasional tetapi juga ditingkat International, sehingga siap memberikan pelayanan after sales service yang optimal kepada seluruh pelanggan Sepeda Motor Honda”, tutup Satyo Prahnowo, Technical Service Division Head MPM

Kategori SA Final Regional Jatim 2019 :

Surabaya

Juara 1 – Eko Purwanto – Tunas Dwipa Matra – H123
Juara 2 – Ariyo Seno Adi – Barokah III – H23
Juara 3 – Ariska Nur P. – CUN Madiun – H23

Malang

Juara 1 – Rudi Hermawan – Sumber Agung Motor – H23
Juara 2 – Agung Pramono – Eka Jaya Batu – H123
Juara 3 – Rizki Angriawan – Marco Motor Blitar – H123

Kategori Mekanik Regional Jatim

Surabaya

Juara 1 – Arif Prasetyo – CUN Madiun – H23
Juara 2 – A. Nur Syamsurianto – Sonie Sakti – H23
Juara 3 – Firky J. – CUN Madiun – H23

Malang

Juara 1 – Ivan Bayu – Panji Putra Hanjaya II – H123
Juara 2 – Andrian Pribadi – Kartika Sari – H123
Juara 3 – Mahmud Zunaidi – Sri Rejeki Motor – H23

  • Bagikan