Menuju 100 Smart City, Kota Madiun gelar Sosialisasi dan Bimtek

oleh -9 views

Madiun – Portalnews Madiunraya.com

Bertempat di Hotel Aston, Pemerintah Kota Madiun menggelar Sosialisasi dan Bimbingan Teknis “Gerakan Menuju 100 Smart City”, Kamis (04/07).

Hosting Unlimited Indonesia

Hadir dalam kesempatan itu Forkopimda Madiun dan berbagai elemen masyarakat di Kota Madiun.

Dalam sambutannya, Walikota Madiun, Maidi, menjelaskan bahwa proses Kota Madiun menjadi smart city sudah berlangsung sejak lama. “Kita berharap dengan menjadi smart city, Kota Madiun akan meningkatkan kesejahteraan bagi warga Madiun, ” Ucap Maidi.

Selain itu, kita berharap Kota Madiun akan menjadi andalan bagi daerah lain disekitar sekaligus menjadi kota rujukan baik nasional maupun internasional, sambung Maidi.

“Untuk mencapai hal itu kita harus banyak belajar, setiap OPD harus menghadirkan menteri dibidangnya untuk menjadi narasumber yang akan menjadi rujukan kebijakan menuju Smart City. ” Pungkas Maidi.

Sosialisasi tersebut menghadirkan Prof Marsudi Wahyu kisworo, Komisaris PT Telkom yang juga pendamping smart city. “Smart City merupakan pengelolaan sumber daya yang ada di kawasan perkotaan sehingga mampu menyelesaikan masalah yang ada,” Ucap Prof Marsudi.

Tolak ukur keberhasilan Smart City adalah peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat nya, sambungnya.

“Banyak solusi yang harus efektif dan efisien, bisa memakai tekhnologi ataupun kebijakan yang lain. Intinya, smart city merupakan solusi inovatif, terintegrasi dan berkelanjutan untuk menyediakan infrastruktur dan memberikan layanan untuk meningkatkan kualitas hidup warganya. ” Pungkas Prof Marsudi. (Yah/gin)

Pewarta : Yahya

Redaktur : Agin

Hosting Unlimited Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *