Peringati HKP ke-47, Dispertan Ponorogo Gelar Jalan Sehat

  • Bagikan

Ponorogo, Portalnews Madiun Raya

Dalam rangka memperingati Hari Krida Pertanian yang ke-47, Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertan) Ponorogo mengadakan jalan sehat dan halal bihalal di halaman kantor Dispertan Ponorogo, Jum’at (28/04). Acara itu menjadi lebih spesial karena bersamaan dengan purna tugasnya Hermanto, Kepala Dispertan Ponorogo.

Jalan sehat dipilih untuk meramaikan peringatan KPH karena menurut Hermanto dapat meningkatkan koordinasi dan kerjasama semua anggota Dispertan.

“Kekeluargaan selalu menjadi ciri khas di Dispertan. Walaupun saya memasuki purna tugas definitif, saya tidak ingin ciri itu hilang. Tentu saja pengganti saya akan sangat terbantu jika semua anggota Dispertan itu kompak, terkoordinasi, dan harmonis,” terang Hermanto.

Hermanto mengatakan, baik buruknya kinerja Dispertan berpengaruh pada perkembangan pembangunan dan kesejahteraan warga Ponorogo. Mayoritas warga Ponorogo bermata pencaharian sebagai petani, dan Ponorogo juga termasuk lumbung pangan nasional dan regional.

“Dispertan harus bersungguh – sungguh dan cakap dalam melakukan tugasnya. Kinerja kita mempengaruhi kemajuan pembangunan. Ponorogo juga termasuk daerah lumbung pangan, baik itu regional maupun nasional,” jelas Kepala Dispertan.

“Seperti yang ada dalam data, produksi padi di Ponorogo surplus. Sebagian hasil panen padi Ponorogo untuk memenuhi kebutuhan pangan regional maupun nasional. Jadi walaupun sempat ada kekeringan yang melanda, stabilitas pangan di Ponorogo itu aman,” sambungnya.

Hermanto merupakan pejabat yang paling lama bertugas di Dispertan Ponorogo. Kinerjanya dalam mengemban amanah untuk membangun sektor pertanian Ponorogo pantas untuk diapresiasi. Dirinya berharap penggantinya sanggup meneruskan program – program dengan optimal

“Saya ucapkan terima kasih pada semua yang telah membantu saya. Hari ini adalah hari terakhir saya di Dispertan. Saya berharap pengganti saya dapat meneruskan program – program pertanian yang dirancang oleh Bupati, diantaranya yaitu modernisasi pertanian dan pertanian ramah lingkungan. Staf dan karyawan Dispertan sangat kompeten, saya yakin jika pengganti saya dapat menggandeng mereka, kinerja dapat berjalan dengan optimal dan lancar,” ungkapnya. (Yah/gin)

  • Bagikan