HUT 101 Kota Madiun, Walikota nikahkan 6 pasang warganya

oleh -53 views
Walikota Madiun, Maidi, saat menikahkan warganya
Walikota Madiun, Maidi, saat menikahkan warganya. (Foto - Yahya)

Madiun – Portalnews Madiun Raya

Memperingati Hari Ulang Tahun ke 101 Kota Madiun, Walikota Madiun menikahkan 6 pasang warganya di Rumah Dinas Walikota, Jl Pahlawan Kota Madiun, Kamis (20/06).

Hosting Unlimited Indonesia

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Kota Madiun dalam memperingati hari lahirnya.

Nikah masal yang diikuti 6 pasang warga Madiun tersebut dilaksanakan usai upacara peringatan HUT ke 101 Kota Madiun. Bertempat di Rumah Dinas Walikota Madiun, 6 pasangan yang berbahagia tersebut dinikahkan dengan menggunakan adat Jawa.

Sebelumnya mereka diarak menggunakan kereta berkuda dan mengikuti prosesi memecah telur, melempar gantal di halaman Rumah Dinas Walikota Madiun, selanjutnya mereka melakukan sungkeman dengan Walikota di halaman belakang rumah dinas Walikota Madiun.

Dalam sambutannya, Wali kota Madiun, Maidi, mengucapkan selamat kepada mempelai yang berbahagia. “Selamat mengarungi rumah tangga, semoga berbahagia selalu,” ucap Walikota Madiun, Maidi.

Kedepan, kita berharap dapat menikahkan pasangan yang lebih banyak lagi. Warga yang berkebutuhan khus da kurang mampu harus berperan aktif dalam mengikuti program ini, sehingga kita tidak perlu mencari pasangan yang hendak menikah, semakin banyak semakin bagus, sambungnya.

“Pemerintah harus hadir dalam membantu kesulitan warganya, termasuk mereka yang belum mampu menikah baik secara agama, maupun pemerintah. Hari ini mereka kita nikahkan secara hukum pemerintah maupun agama dan kita rayakan bersama di Rumah Dinas Walikota,” lanjut Walikota Maidi.

Walikota juga meminta do’a supaya dalam perjalanannya, Pemerintah Kota Madiun dapat bekerja semaksimal mungkin dalam melayani seluruh masyarakat Kota Madiun. “Saya mohon do’anya, semoga Pemkot Madiun dapat melakukan pelayanan yang maksimal kepada seluruh masyarakat Madiun.” Pungkas Maidi.

Acara nikah masal tersebut diakhiri dengan kotbah nikah, pemberian santunan kepada fakir miskin dan makan bersama. (ADV/Yah/Gin)

Pewarta : Yahya

Redaktur : Agin

Hosting Unlimited Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *