Sunarto, Sukirno dan Agus Mustofa Latif berpeluang jabat Ketua DPRD Ponorogo

oleh -341 views
Ipong Muchlissoni, Ketua Bappilu Partai Nasdem Jawa Timur
Ipong Muchlissoni, Ketua Bappilu Partai Nasdem Jawa Timur. (Foto - Yahya)

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Ponorogo dinyatakan meraih suara terbanyak saat Pemilu tahun 2019 yang lalu. 

Hosting Unlimited Indonesia

Meraup 121.916 suara di Kabupaten Ponorogo, partai besutan Surya Paloh tersebut dipastikan mendudukkan 10 orang legislatornya di DPRD Ponorogo. Selain itu, kursi Ketua DPRD Ponorogo juga menjadi hak Partai Nasdem.

Ketua Bappilu Partai Nasdem Provinsi Jawa Timur yang juga Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni menyatakan bahwa kursi DPRD Ponorogo sepenuhnya adalah otoritas keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). “Namun kita memiliki beberapa penilaian untuk menentukan siapa yang akan menjadi Ketua DPRD Ponorogo, diantaranya menurut saya pribadi adalah orang partai yang cukup lama di Nasdem, namun dari 10 orang yang duduk di DPRD Ponorogo nanti adalah orang baru semua,” ucap Ipong Muchlissoni, Jum’at (14/06) yang lalu.

Yang kedua, kita lihat perolehan suara pribadinya saat Pileg yang lalu, lalu yang ketiga yang sudah berpengalaman di DPRD Ponorogo, sambungnya.

“Jadi, kalau DPP mengikuti saran dari saya maka Sunarto, Sukirno, dan Agus Mustofa Latif memiliki peluang menjadi Ketua DPRD Ponorogo, karena mereka sudah berpengalaman di DPRD Ponorogo meskipun dari partai lain.” Pungkas Ipong Muchlissoni.

Mendampingi Nasdem sebagai Ketua DPRD Ponorogo, PKB, Gerindra dan Demokrat akan mendudukkan wakilnya sebagai Wakil Ketua DPRD Ponorogo. (Yah/gin)

Pewarta : Yahya

Redaktur : Agin

Hosting Unlimited Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *