Juli, Setiap tanggal 11, Desa di Ponorogo WAJIB Reyogan

oleh -117 views
Reyog Ponorogo
Pagelaran Reyog Ponorogo. (Foto - Istimewa)


Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Mulai bulan depan (Juli 2019), seluruh desa yang memiliki kesenian Reyog Ponorogo akan menggelar pentas kesenian khas milik Ponorogo tersebut.

Hosting Unlimited Indonesia

Hal itu disampaikan oleh Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni saat memberikan sambutan pada pelantikan Kepala Desa di Pendopo Agung Ponorogo, Jum’at (14/06) yang lalu.

Bupati meminta kepada desa yang memiliki kesenian Reyog Ponorogo untuk menampilkan kesenian tersebut setiap tanggal 11 tiap bulannya. “Serentak, setiap tanggal 11 tiap bulan, seluruh desa yang memiliki kesenian Reyog Ponorogo wajib menggelar pentas kesenian kebanggaan kita tersebut,” ucap Bupati Ipong Muchlissoni.

Katanya Ponorogo adalah asal kesenian Reyog, namun pada kenyataannya hanya 100 grup Reyog yang aktif melakukan pementasan, jumlah pembarongnya hanya 40 orang, ini yang perlu kita bangun kembali supaya Reyog Ponorogo tetap eksis, sambungnya.

“Selain itu, anggaran kesenian yang kita keluarkan setiap tahun berjumlah 1 miliar, kita ingin anggaran sebesar itu bisa terwujud kesenian Reyog Ponorogo yang bisa dipentaskan karena itu merupakan pertanggungjawaban dari pihak yang menerima anggaran kesenian, utamanya Reyog Ponorogo.” Pungkas Bupati Ipong Muchlissoni. (Yah/gin)

Pewarta : Yahya

Redaktur : Agin

Hosting Unlimited Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *