Festival Jeruk Pamelo diserbu warga

oleh -80 views

Festival Jeruk Pamelo di Magetan Jatim (Ig beritamagetan)

Magetan – Portalnews Madiun Raya

H+3 Idul Fitri 1440 H dimanfaatkan oleh Pemerintah Kabupaten Magetan untuk mempromosikan jeruk pamelo yang merupakan buah asli dari kabupaten di lereng Gunung Lawu tersebut.

Melalui Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Magetan, Festival Jeruk Pamelo digelar di Timur Pasar Baru Magetan.

Kepala Dinas TPHPKP, Eddy Suseno menjelaskan bahwa Jeruk Pamelo merupakan buah asli dari Magetan yang harus dipromosikan. “Kelebihan buah jeruk ini adalah lebih manis, rasanya lebih krispi dan tidak gampang lembek dibandingkan dengan buah jeruk yang lain,” ucap Eddy.

Kita berharap, dengan Festival Jeruk Pamelo ini akan menjadikan komoditas ini menjadi terkenal sehingga akan memperluas pasar buah jeruk asli Magetan ini, sambungnya.

“Momen lebaran ini kami pilih untuk menggelar kegiatan ini karena banyak pemudik yang pulang ataupun lewat di Magetan, dengan begitu keunggulan jeruk ini dapat dirasakan oleh mereka sekaligus untuk mempromosikannya supaya dikenal didaerah lain, saat mereka kembali keperantauannya.” Pungkas Eddy.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Bupati dan pimpinan OPD Magetan itu terlihat sangat meriah, warga Magetan dan sekitarnya banyak yang mencicipi dan memborong jeruk pamelo untuk oleh – oleh. (Yah/gin)

Pewarta : Yahya

Redaktur : Agin

Foto : IG Berita Magetan

Hosting Unlimited Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *