Sunarto diprediksi menjadi Ketua DPRD Ponorogo, Golkar dapat Wakil Ketua

oleh -863 views

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Mendapatkan suara terbanyak di Pemilihan Legislatif tahun 2019, Partai Nasdem berpeluang menjadikan salah satu legislatornya menjadi Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo periode 2019 – 2024.

Partai Nasdem tercatat meraup 121.916 suara di Kabupaten Ponorogo. Selain menggusur Partai Golkar dari pucuk pimpinan, Partai Nasdem juga mendudukkan 10 legislatornya di DPRD Ponorogo.

Dari sekian legislatornya, Sunarto, S.Pd diprediksi bakal menduduki Ketua DPRD Ponorogo yang sebelumnya dijabat oleh Ali Mufti.

Seperti yang disebutkan oleh salah seorang pengamat di Ponorogo yang tidak mau disebutkan namanya, Sunarto akan menjadi Ketua DPRD Ponorogo. “Selain berpengalaman di legislatif, Sunarto juga dekat dengan Pak Ipong, Bappilu Nasdem Jatim,” ucapnya.

Saat ditemui dirumahnya, Sunarto mengaku akan menyerahkan keputusan itu kepada partainya. “Apapun keputusan partai akan kami laksanakan demi membangun masyarakat Ponorogo.” Ucap Sunarto.

Sementara untuk Wakil Ketua DPRD Ponorogo diprediksi akan mengalami perubahan. Saat ini, Wakil Ketua DPRD Ponorogo adalah Slamet Haryanto dari PKB, Anik Suharto dari Gerindra dan Miseri Effendi dari Partai Demokrat.

Berdasarkan suara yang telah di rekapitulasi dan peraturan alat kelengkapan dewan maka Wakil Ketua DPRD Ponorogo yang akan mendampingi Ketua DPRD yang hampir pasti dari Partai Nasdem adalah PKB yang meraup 92.392 suara, Partai Gerindra 59.982 suara, dan Partai Golkar 54.084 suara.

Dengan begitu Partai Golkar yang sebelumnya menempatkan wakilnya sebagai Ketua DPRD Ponorogo akan turun menjadi wakil ketua DPRD, dan Partai Demokrat akan tergusur dari pimpinan DPRD Ponorogo. Sementara untuk PKB dan Gerindra tetap akan menduduki Wakil Ketua DPRD Ponorogo. (Yah/gin)

Pewarta : Yahya

Redaktur : Agin

Hosting Unlimited Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *