Ratusan Peserta di Pacitan Digembleng “Character Building” oleh Motivator Syafii Efendi

  • Bagikan


PACITAN – Portalnews Madiun Raya

Ratusan peserta yang merupakan siswa dan mahasiswa di sekolah dan Universitas di Pacitan digembleng motivasi “Character Building” oleh motivator nasional Syafii Efendi pada Senin (13/5/2019) di Gedung Yayasan Bakti Ibu (YABI) di Kecamatan Pacitan.

Kehadiran Ketua DPP Wimnus Syafii Efendi sempat membuat heboh peserta.

Dalam pemaparannya, Syafii mengatakan anak muda harus memiliki semangat untuk menjadi generasi perubah bangsa.

Dia juga mengajak para peserta untuk menumbuhkan semangat menjadi pengusaha. “Jadi, jangan mau hanya menjadi PNS, jadilah pengusaha buka usaha. Jadi lah pemberi kerja, membuka lapangan kerja. Banyak peluang asalkan teeus berusaha dan membentuk karakter sukses,”tandas penulis buku ‘Untuk Indonesia’ ini.

Ketua Panitia Seminar Nasional Deni Fahmawati kepada wartawan di lokasi acara menuturkan agenda ini diikuti ratusan siswa dan mahasiswa dari kampus dan sekolah di seluruh Pacitan.

“Harapannya dengan seminar Nasional ini bisa menumbuhkan semangat untuk menjadi pemuda sukses, maju dan berkembang, atas hal itu kita mengundang motivator dan pengusaha sukses Syafii Efendi,”katanya.

Lebih lanjut, Deni menyampaikan setelah digelarnya seminar nasional, para peserta akan mengikuti tindak lanjut yang diselenggarakan oleh Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus). “Tindak lanjut dari acara ini adalah pelatihan public speaking sesuai minat para peserta,”pungkas dia.

Wisnu Dwi Prabowo, salah satu peserta seminar nasional ini berharap mendapatkan banyak ilmu dari seminar nasional tersebut.

“Saya berharap mendapatkan ilmu yang bermanfaat saya dan diterapkan untuk masa depan saya,”kata mahasiswa STIT Muhammadiyah Pacitan ini saat dimintai testimoni oleh Panitia. (yah/Gin)

Pewarta : Yahya

Redaktur : Agin

  • Bagikan