Rektor UMPO serahkan kunci Bedah Rumah

oleh -28 views

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Ditengah prosesi wisuda Pascasarjana, Sarjana dan Diploma ke 46, Rektor Universitas Muhammadiyah Ponorogo menyerahkan kunci rumah kepada Ibu Eka yang menerima bedah rumah, Sabtu (13/04).

Hosting Unlimited Indonesia

Dalam keterangannya, Rektor Unmuh Ponorogo, Dr Sulthon, M.Si menyatakan bahwa Milad Universitas Muhammadiyah Ponorogo ke-33 dengan tema “Bakti UMPO Untuk Negeri”. “Mengimplementasikan tema tersebut dengan acara Bedah Rumah Ibu Eka, beliau seorang asli Sumatra menikah dengan mualaf bernama Sobi, yang berasal dari dukuh Trenceng. Memiliki 2 orang anak dan sekarang suaminya sudah meninggal dunia dalam keadaan kekurangan. Sampai saat ini Ibu Eka dan dua anaknya masih tinggal bersama mertua dan keluarga adik iparnya dalam satu rumah (3 Kartu Keluarga) dengan rumah yang berdindingkan bambu, di Dukuh Trenceng, Desa Mrican, Kec. Jenangan, Kab. Ponorogo”, jelasnya.

Dengan keadaan 3 Keluarga dalam satu rumah yang dalam kategori tidak layak huni, sangatlah membutuhkan bantuan meteril sehingga mengurangi beban keluarga tersebut.

“Kita berharap bantuan bedah rumah yang diberikan Unmuh Ponorogo dapat membantu kehidupan Ibu Eka”, pungkas Rektor Unmuh.

Ibu Eka yang menerima bantuan tersebut terlihat berkaca kaca dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Universitas Muhammadiyah Ponorogo atas bantuan yang diberikan. (Yah)

Pewarta : Yahya

Redaktur : Agin

Hosting Unlimited Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *