Unmuh Ponorogo wisuda 287 lulusannya

oleh -34 views


Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Universitas Muhammadiyah Ponorogo mewisuda lulusannya untuk periode I tahun 2019, Sabtu (13/04) di halaman Unmuh Ponorogo.

Sebanyak 287 wisudawan dan wisudawati Universitas Muhammadiyah Ponorogo dinyatakan lulus dan berhak mendapatkan gelar akademik sesuai dengan jurusannya.

Dalam sambutannya, Rektor Unmuh Ponorogo, Dr H. Sulton, M.Si menyatakan bahwa di periode I tahun 2019 wisuda lulusan universitas yang dipimpinnya tersebut meluluskan 287 wisudawan dan wisudawati. “Para wisudawan dan wisudawati tersebut adalah dari Pascasarjana 4 orang, FAI 7 orang, FISIP 19 orang, FKIP 44 orang, FE 107 orang, FT 63 orang, dan Fakultas Ilmu Kesehatan sebanyak 43 orang,” urai Sulton.

Dengan demikian sampai dengan periode ini atau wisuda Pascasarjana, Sarjana dan diploma ke 46 ini, Universitas Muhammadiyah Ponorogo telah mewisuda lulusannya sebanyak 14.395 orang, sambung Sulton.

“Kita berharap, Unmuh Ponorogo dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia untuk pembangunan Kabupaten Ponorogo dan kota sekitarnya serta pembangunan di Indonesia pada umumnya.” Pungkas Sulton.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak yang juga ikut hadir dalam kegiatan tersebut memberikan orasi ilmiah dihadapan lulusan Unmuh Ponorogo dan hadirin yang lain. Emil Dardak dalam orasinya meminta kepada lulusan Unmuh Ponorogo untuk tidak membatasi ilmu dalam menciptakan kreativitas. “Saya berharap, lulusan Unmuh Ponorogo untuk selalu kreatif dalam menyongsong persaingan disaat ini,  kesempatan kerja bisa kita ciptakan dengan kreasi yang kita miliki,” ucap Emil.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur juga akan terus bekerja sama dengan berbagai pihak guna menciptakan lapangan kerja bagi generasi muda saat ini, sambung Emil Dardak.
“Sehingga, apabila dari generasi muda dan pemerintah ada sinergi maka dapat kita pastikan, angka pengangguran di Jawa Timur akan menurun sekaligus akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui lapangan kerja yang kita ciptakan.” Pungkas Emil Dardak.

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan beasiswa untuk Pendidikan Guru Madrasah Diniyah dari Pemprov Jatim kepada Unmuh Ponorogo, Penghargaan kepada sekolah yang siswa menjadi mahasiswa terbanyak di Unmuh Ponorogo, Penghargaan Akademik dan Non Akademik kepada mahasiswa yang berprestasi dan penyerahan kunci bedah rumah dalam rangka Milad Unumuh ke 33 beberapa saat yang lalu. (ADV/yah)

Pewarta : Yahya

Redaktur : Agin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *