Warga Watubonang akan pulang saat Pemilu

oleh -50 views


Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Warga Watubonang Kecamatan Badegan yang saat ini berada di Pesantren Miftahul Falahil Muhtadin di Desa Sukosari Kecamatan Kasembon Kabupaten Malang akan pulang saat Pemilu 2019.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni. Menurut Ipong, saat ini kondisi mereka baik baik saja. “Mereka sehat dan kita terus memantau kondisi mereka. Jadi mereka akan pulang pada lebaran atau setelah bulan Romadhon,” ucap Bupati Ipong Muchlissoni, Sabtu (06/07).

Namun sebelum itu, warga yang memiliki hak pilih akan pulang pada tanggal 17 April 2019 untuk menggunakan hak pilihnya, setelah itu mereka akan kembali ke Malang, sambung Bupati Ipong Muchlissoni.

“Termasuk 3 anak SD yang akan mengikuti Ujian Akhir Nasional, akan kita pulangkan, biayanya ditanggung oleh Pemkab Ponorogo, ” jelas Bupati Ipong Muchlissoni.
Kita tidak bisa melarang mereka, karena hijrahnya mereka ke Malang adalah dalam rangka beribadah, lanjutnya.

“Namun kegiatan ibadah yang mereka lakukan hendaknya jangan sampai mengganggu aktivitas wajib seperti UAN bagi siswa kelas 6 SD yang akan mengikuti Ujian Akhir Nasional serta Pemilu 2019 yang harus disukseskan.” Pungkas Bupati Ponorogo tersebut. (Yah/gin)

Pewarta : Yahya

Redaktur : Agin

Hosting Unlimited Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *