Belik Depok, Sumber Panguripan Desa Nglewan, calon destinasi baru wisata di Ponorogo selatan

  • Bagikan

Sambit, PonorogoPortalnews Madiun Raya

Parade Budaya sebagai ajang festival pembukaan calon obyek wisata alam dan religi di Belik Depok Sumber Panguripan, Dukuh Depok Desa Nglewan Kecamatan Sambit Ponorogo berlangsung meriah.

Kegiatan tersebut di laksanakan pada hari Jum’at tanggal 18/1/2019, dalam ajang budaya itu dilaksanakan beberapa acara diantaranya pawai obor, peserta pawai obor sewu dari PSHT Rayon Nglewan Bregodo Atmojo kusumo jati, tidak ketinggalan pemuda Depok yang ikut dalam acara Ambeng sewu dan buceng purak.

Hadir dalam acara pembukaan calon wisata di dukuh depok rombongan Forpimka Kecamatan Sambit dan pemdes Nglewan.

BPD Serta Tomas Nglewan juga hadir, selain itu Bregodo Mantili Dirjo dari Desa Wringin Anom sambit serta tamu special dari PAKASA paguyuban Kawula Karaton Surakarta Gebang Tinatar.

Sebagai Puncak acara pada malam harinya pagar pagar karaharjan dengan mocopat Kidong Rinekso ing wingi oleh pangarso 1 pakasa gebang tinatar KRAT Gendut Hadinagoro.

Saat di konfirmasi wartawan, Imam Suwito, kamituwo Depok dan sekaligus sebagai ketua Panitia parade budaya, merasa bangga dan bahagia dan sangat mengapresiasi kekompak masyarakat depok. “Selama 1 bulan lebih kami bahu membahu, secara swadaya mewujudkan belik depok sebagai destinasi wisata yang baru lahir di tenggara kota reog dan besar harapan event ini jadi event tahunan,serta dengan adanya wisata baru ini semoga bisa membuka lapangan kerja baru sehingga bisa meningkatkan taraf ekonomi masyarakat dukuh depok dan masyarakat desa Nglewan, “jelas Imam Suwito. (Aji/Gin)

Reporter : Sunaji

Redaktur : Agin

  • Bagikan