Ikuti lomba pramuka, MTsN 6 Ponorogo raih Juara terfavorit di SMKN 1 Ponorogo dan Juara umum di MAN 2 Ponorogo

oleh

Sampung – Portalnews Madiun Raya

MTsN 6 Ponorogo atau yang dahulu dikenal dengan MTsN Bogem Sampung tidak bisa di pandang sebelah mata. Terbukti dari dua perlombaan pramuka, prestasi gemilang berhasil di raih siswa Mtsn 6 Ponorogo. Prestasi yang luar biasa tersebut yaitu di perlombaan pramuka di MAN 2 Ponorogo yang meraih juara umum dengan membawa 19 piala dan perlombaan di SMKN 1 Ponorogo dengan meraih juara terfavorit dengan 4 piala dengan mengikutisertakan 30 siswa yang mengikuti perlombaan tersebut.

Dikatakan oleh Agung Drajatmono,M.Pd.I Kepala MtsN 6 Ponorogo melalui Waka Kesiswaan, Alip Budiono, S.Ag bahwa persiapan yang dilakukan sebelum mengikuti kegiatan pramuka Pramanda Scout Competition di MAN 2 selama satu bulan dan untuk mengikuti perlombaan pasco 1V Prakasa aAchievement Scout Competitions di SMKN 1 Ponorogo, persiapanya hanya satu minggu. “Namun walaupun persiapan yang hanya satu minggu tim pramuka MTsN 6 Ponorogo berhasil mendapatkan 4 piala yang di bawa pulang ke madrasah”, ucap Alip.

MTsN 6 Ponorogo saat menjadi juara umum di MAN 2 Ponorogo

Lebih lanjut Alip menjelaskan bahwa ektra kurikuler di MtsN 6 ponorogo itu banyak sekali, “Untuk memenuhi tuntutan zaman MTsN 6 Ponorogo disamping kelas reguler juga ada kelas bina prestasi yang sampai sekarang sudah ada 6 kelas. Meliputi kelas bahasa (inggris, arab, jepang), kelas olah raga (futsal dan voli) dan kelas seni (tari) , futsal dan pramuka, bahkan dalam waktu dekat MTsN 6 Ponorogo akan mengadakan suatu event yang sangat besar di tingkat SD/MI, dengan adanya event tersebut akan semakin banyak minat dari masyarakat yang akan datang untuk mempercayakan putra putrinya menuntut ilmu di MTsN 6 Ponorogo,” urai Alip Budiono yang merupakan alumni PGA tahun 92 itu.

Berikut daftar perolehan di PSC (Pramanda scout comoetition) MAN 2 Pada :
Juara 1 putri flashmoob
Juara 1 putri video ILB
Juara 1 putra video ILB
Juara 2 putri putri tsp
Juara 3 putri tsp
Juara 2 putri ppgd
Juara 3 putri mini pionering
Juara 3 putri desain paster
Juara 3 putri mini pionering
Juara 2 putri pramanda fight
Juara1 putra flashmood
Juara 1putri cerdas cermat
Juara 2 putra ppgd
Juara 2 putr flashmood
Juara 2 putri cerdas cermat
Juara harapan 3
Juara tergiat putri 1
Juara tergiat putra2
Juara Umum PSC 1X

Berikut prestasi di SMKN1 PASCO 1V
Juara 2 putri cerdas cermat
Juara 3 putra pionering
Juara 3 putra TBP
juara terfavorit
dan Untuk SAC di MAN 2 meraih juara 2 cipta dan baca puisi serta LKTI juara 3. (Aji/gin).

Pewarta : Muh Aji

Redaktur : Agin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *