Himbau Tertib Lalu Lintas dan Jauhi Narkoba, Polisi di Ponorogo “Sobo” Sekolah

oleh

PONOROGO – HARIAN BANGSA

Sebagai wujud kepedulian dan upaya kepolisian untuk melakukan pendekatan secara langsung kepada elemen masyarakat khususnya sekolah agar para siswa mengerti terkait pentingnya Harkamtibmas dan bahaya Narkoba serta sukses dalam menuntut ilmu sesuai apa yang dicita citakan, Satuan Binmas Polres Ponorogo melakukan kunjungan ke sekolah, Senin (14/01/2019)

Bertempat di halaman SMKN 1 Jenangan yang dikuti sejumlah sekitar 1800 siswa  Ipda Yuliani Purmintu Sat Binmas Polres Ponorogo menjadi  Inspektur Upacara di sekolahan tersebut.

Dalam amanatnya, Ipda Yuliani, Purmintu Sat Binmas Polres Ponorogo menyampaikan himbuan kepada para siswa-siswi dan perserta upacara tentang tata tertib Berlalu Lintas dan Etika Berlalu Lintas dan memberikan tata cara memakai HELM SNI yang benar, “Siswa-siswi waktu berangkat sekolah wajib mengunakan Helm SNI, walaupun di antar oleh Wali Murid.  Sekaligus mengajak semuanya untuk menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, ” jelas Ipda Yuliani.

Disamping memberikan penyuluhan tentang tertib berlalu lintas Ipda Yuliani juga memberikan himbauan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba maupun mengkonsumsi minuman keras, “Salah satu penyebab terjadinya kecelakaan adalah adanya pengaruh narkoba maupun minuman keras,  banyak kejadian kecelakaan disebabkan karena pengemudi mengkonsumsi narkoba maupun minuman keras”, terang Ipda Yuliani.

Semoga dengan adanya acara ini para siswa dengan kesadaran dan kesiapannya membantu Kepolisian upaya menjaga Harkamtibmas sehingga situasi kondusif, sambungnya.

Setelah pelaksanaan Satbinmas Polres Ponorogo memberikan tali asih berupa 2 buah Bola Futsal yang diberikan Ipda Yuliani Paurmintu  Binmas  dan diterima oleh Kepala Kesiswaan Drs SUGIONO.

Drs Sugiono Kepala sekolah SMKN 1 Jenangan mengucapkan terimakasih kepada Polres Ponorogo yang dalam hal ini Satbinmas Polres Ponorogo sudah berkenan memberikan penyuluhan kepada siswa siswi dalam pelaksanaan Upacara sebelum memasuki kelas. “Kami berharap kegiatan ini tidak sekali ini aja sebisa mungkin paling tidak sebulan sekali agar siswa siswi bisa mamhami permasalahan tertib berlalu lintas,kenakalan remaja dan penyalah gunaan Narkoba,”jelasnya. (Yah/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *