Jaga Kondusifitas, Kapolres sambangi Pondok Pesantren

oleh

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya
Kepala Kepolisian Resort Ponorogo, AKBP RADIANT S.I.K.,Mhum melaksanakan kunjungan kerja ke Pondok Pesantren Darul Hikmah dan Al Islam di Desa Joresan, Mlarak, Sabtu (12/01/2019).

Menurut Kapolres Ponorogo, kegiatan itu merupakan silaturahmi dalam rangka menciptakan kondusifitas yang selama ini sudah tercipta. “Untuk itu saya mengajak kepada pengasuh Pondok Pesantren untuk berperan aktif membantu Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, ” ucap AKBP Radiant.

Perlu juga saya sampaikan bahwa Polres Ponorogo berhasil mengungkap pengrusakan sumur irigasi milik warga sekitar pondok yang sempat meresahkan warga setempat, sambung Kapolres.

“Selain itu, saya juga mengajak Pondok Pesantren untuk turut serta mencegah penyebaran berita hoax yang bisa menimbulkan keresahan di masyarakat.” Pungkas Kapolres.

Di Ponpes Darul Hikmah, Kapolres diterima oleh KH. MOH. NABIL HASBULLOH, MAHREZA ZAM ZAMI (Gus Reza) & KY.H.GUFRON HASBULLOH. Sedangkan di Ponpes Al Islam, Kapolres diterima oleh Ust SUJONO SP d. Selaku pengasuh Santri Ponpes Al Islam.

Saat di Ponpes Al Islam, Kapolres menyampaikan beberapa hal diantaranya agar pondok berperan sebagai pemersatu keutuhan NKRI, Mengajak Pondok mencegah berkembangnya paham Radikalisme, Penyampaian tentang bahaya berita hoax kepada santri dan jamaah disekitar Pondok. (Yah/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *