Hindari penyalahgunaan, Polres Ponorogo periksa senjata anggota

oleh -66 views
loading...

PONOROGO – Portal Madiun Raya

Untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan senjata api dinas yang dipinjam pakai oleh anggota Polres Ponorogo, pada hari Kamis (10/01/2019) pukul 09.00 wib, Polres Ponorogo melakukan Pemeriksaan kelengkapan dan kebersihan senjata api yang dipimpin langsung oleh Kapolres Ponorogo AKBP Radiant.S.i.k .M.Hum yang di dampingi Kasi Propam Iptu Agus Wibowo,S.H.

loading…

Menurut Kapolres Ponorogo, AKBP Radianto, yang menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin. “Kami melaksanakan pemeriksaan senjata api dan amunisi dinas yang dipinjam pakaikan kepada personel Polres Ponorogo,” terang Kapolres.

Sasaran dari kegiatan pemeriksaan senpi ini yaitu melaksanakan pemeriksaan terhadap masa berlakunya Kartu Senpi, Kebersihan senpi serta pengecekan jumlah amunisi yang dipinjam pakaikan kepada anggota pemegang senpi jajaran Polres Ponorogo, urai Kapolres.

“Kegiatan pemeriksaan senpi ini dilaksanakan secara berkala oleh Si Propam Polres Ponorogo termasuk tanpa kecuali kasat dan kasi pemegang senpi termasuk Unit Provos sendiri,” jelas Kapolres.

Tujuan dari dilaksanakannya pemeriksaan senpi ini dalam rangka mengecek kesiapan serta kelayakan senjata api dinas yang dipinjam pakaikan kepada anggota Polres Ponorogo yang telah memenuhi syarat dengan melaksanakan tes Psikologi sehingga tidak terjadi pelanggaran-pelanggaran serta penyalahgunaan senjata api yang dilakukan oleh anggota Polres Ponorogo, pungkas Kapolres Radiant. (Yah/gin)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *