Polres Ponorogo Terjunkan 1.090 TNI-Polri Amankan Bumi Reyog Berdzikir

oleh -193 views

Ponorogo – Portalnews Madiunraya.com

Hosting Unlimited Indonesia

Polres Ponorogo menerjunkan  1.090 personel TNI-Polri bersama Elemen masyarakat mengamankan acara Bumi Reyog Berdzikir yang di adakan oleh Persaudaraan Setia Hati Teratai yang digelar di Alun-Alun Ponorogo, Minggu (30/12/2018).

Polres Ponorogo menerjunkan personel untuk pengamanan Bumi Reyog Berdzikir yang diselenggarakan oleh Persaudaraan Setia Hati Teratai. Kegiatan pengamanan di pimpin langsung oleh Kapolres Ponorogo AKBP Radiant.SIK.M.Hum bersama Dandim 0802 Ponorogo Letkol Inf Made Sandy Agusto.

Menurut kapolres, acara yang dimulai pukul 08.00 WIB ini bakal diikuti sekitar 45 ribu warga PSHT Cabang Kab Ponorogo, “Kegiatan Bumi Reyog Berdzikir juga di ikuti oleh Ranting Purwantoro, Ranting Kismantoro dan Ranting Poh Pelem Kabupaten Wonogiri sebelum penyelenggaraan Bumi Reyog Berdzikir dimulai, pihaknya Polres Ponorogo sudah melakukan koordinasi dan gladi serta melakukan kesepakatan dengan warga PSHT Cabang Ponorogo untuk kelancaran dan kenyamanan kegiatan,” ujar Kapolres Ponorogo.

Ada beberapa poin yang menjadi kesepakatan agar pelaksanaan berjalan dengan aman dan tertib seperti, diantaranya peserta wajib datang tepat waktu jika terlambat langsung dipulangkan. Peserta dilarang membawa barang-barang berbahaya seperti sajam, tongkat, miras, narkoba dan barang berbahaya lainnya. Peserta wajib mematuhi tata tertib berlalu lintas memakai helm SNI, dilarang menggunakan knalpot brong serta berperilaku sopan santun dan menghargai pengemudi yang lain di perjalanan. Peserta wajib gunakan R2 dan dilarang menggunakan truk/pikap bak terbuka untuk mengangkut peserta. Peserta tidak boleh membawa bendera di luar bendera perguruan dan dilarang membawa sound system dan Peserta sanggup menjaga kedamaian dan dilarang melakukan perbuatan yang memancing-mancing situasi yang bisa membuat situasi tidak kondusif, urai Kapolres Ponorogo.

“Semoga kegiatan Bumi Reyog Berdzikir bisa berjalan aman,tertib dan lancar sesuai apa yang di harapkan demi keamanan wilayah kab Ponorogo.” Pungkas Kapolres Ponorogo. (yah/gin)

Hosting Unlimited Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *