KAMMI Daerah Ponorogo Mengadakan Penggalangan dana untuk selat Sunda, Banten, dan Jember.

oleh

Ponorogo – Portalnews Madiunraya.com

Puluhan anggota Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) daerah Ponorogo mengadakan penggalangan dana terkait bencana sunami dan banjir yang terjadi di selat Sunda, Banten, dan Jember.

Aksi yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 29 Desember 2018 dari pukul 08.00 – 10.00 berlangsung di perempatan Pasar Legi dan alun alun Ponorogo. Para aktivis tampak semangat dalam menyampaikan orasinya terkait bencana alam tersebut.

Aksi ini mendapat tanggapan yang lumayan baik dari masyarakat sekitar. Bahkan mereka tidak segan-segan untuk memberikan uang yang lumayan besar nominalnya.

Selaku koordinator aksi, Mimin mengatakan bahwa bencana yang terjadi di selat Sunda dan Jember lumayan parah sehingga berdampak besar pada lingkungan sekitar. “Untuk itu, sebagai bentuk solidaritas sebagai sesama anak bangsa kita melakukan kegiatan ini. Aksi ini berjalan dengan lancar karena solidnya kader-kader KAMMI Ponorogo dalam hal kemanusiaan”, jelasnya kepada Portalnews Madiunraya.com.

Senada dengan ini ketua KAMMI Daerah Ponorogo Shalahuddin al-khalili mengatakan bahwa pihaknya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak utamanya para kader yang telah mensukseskan kegiatan tersebut. “Saya berterima kasih kepada semua kader yang sudah membantu acara ini dan juga masyarakat. Semoga bantuan yang sedikit ini bisa meringankan kondisi saudara kami disana”, ucap Shalahuddin.

Menurut Shalahuddin, Dana yang terkumpul dalam aksi tersebut akan disalurkan melalui perwakilan KAMMI di wilayah bencana dalam bentuk uang. “Anggota KAMMI daerah Ponorogo tentu mempunyai alasan untuk mengadakan penggalangan dana disekitar pasar legi dan alun-alun Ponorogo. Dikarenakan sangat ramainya tempat itu dan strategis untuk menjadi perhitungan.” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *