Crane ambruk, Jalan Gubeng ambles

oleh -421 views
loading...

Surabaya – Portalnews Madiunraya.com

loading…

Jalan raya Gubeng di Kota Surabaya ambles sepanjang 50 meter dengan kedalaman 20 meter pada Selasa malam (18/12/2018) sekira pukul 21.45.

Amblesnya salah satu ruas jalan protokol di Kota Pahlawan tersebut mengagetkan pengguna jalan raya tersebut.

Ali, seorang Satpam yang berjaga di dekat lokasi menuturkan bahwa kejadian amblesnya Jalan Raya Gubeng terjadi saat arus lalu lintas di jalan tersebut ramai. “Awalnya ada getaran, terus tiang listrik ambruk. Banyak pengguna lalu lintas yang langsung putar balik.” Ucap Ali.

Setelah arus lalu lintas dialihkan, Jalan raya Gubeng langsung ambles selama 2 kali dengan menjalar dari kiri ke kanan, sambung Ali.

“Banyak pengendara yang jatuh di jalan datar di sekitar lokasi amblesnya jalan raya ini.” Pungkas Ali.

Sementara menurut Wisnu Sakti Buana, Wakil Wali Kota Surabaya yang menduga penyebab amblesnya Jalan Raya Gubeng karena ambruknya sebuah Crane yang sedang melakukan pembangunan tempat parkir sebuah Rumah Sakit Swasta di daerah tersebut.

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, meminta warga Surabaya untuk tetap tenang dan jangan termakan dengan beredarnya kabar hoaks atau kabar yang belum tentu kebenarannya.

Sementara, Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Lucky Hermawan menyatakan pihaknya akan melakukan penjagaan disekitar amblesnya jalan raya Gubeng. “Langkah awalnya adalah evakuasi korban jika ada, selanjutnya kita akan melakukan pemeriksaan untuk mengetahui penyebab amblesnya jalan raya ini.” Ucap Kapolda. (yah/gin)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *