Tidak tahu SBY ke Pacitan, Warga Tulakan dan Ngadirojo protes

oleh

PacitanPortalnews Madiunraya.com

Kedatangan Presiden RI ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono ke tanah kelahiran di Pacitan Jum’at – Ahad (07-09/12/2018) mendapat protes dari warga Pacitan yang berdomisili di Kecamatan Tulakan dan Ngadirojo.

Mereka protes karena kecewa kabar kedatangan SBY tidak sampai ke daerah mereka.

Effendi (49), warga Bungur Kecamatan Tulakan mengungkapkan bahwa dirinya tidak tahu kalau SBY pulang kampung ke Pacitan. “Kami sangat rindu dengan Pak SBY, putra Pacitan asli yang bisa menjadi Presiden RI selama dua periode dengan baik,” ucap Effendi.

Selama memimpin negara ini, Presiden SBY juga perhatian kepada orang – orang kecil, harga bahan pangan yang terjangkau, dan kondisi negara dan politik stabil, sambung Effendi.

“Kami sangat menyayangkan, gaung kedatangan Pak SBY ke Pacitan tidak sampai di Tulakan, padahal saya dari dulu saya ingin bertemu langsung dengan beliau.” pungkasnya.

Pun, dengan Arif, warga Ngadirojo yang juga kecewa karena kedatangan SBY tidak sampai didaerahnya. “Padahal, kalau tahu Pak SBY ada kegiatan di Alun-alun Pacitan, saya yakin warga Ngadirojo juga akan ikut menyambutnya, ” ucap Arif.

Kami bangga dengan Pak SBY, dan kami merindukan pola kepemimpinan seperti yang beliau lakukan, pekerjaan gampang, harga komoditas pertanian tinggi, jaminan pendidikan dan kesehatan, serta kestabilan politik, sambung Arif Prasetyo, nama lengkapnya.

“Menurut saya, Pak Bupati kali ini kurang gencar dalam memberitahukan kedatangan putra kebanggaan Pacitan tersebut, sehingga kami tidak tahu kedatangan beliau di Pacitan,” lanjutnya.

Seharusnya, Bupati dan jajarannya memberitahukan kedatangan Pak SBY ke Pacitan, sehingga kami bisa bertemu dengan beliau, sekali lagi saya sangat bangga dengan beliau, keluhnya.

“Saya tahunya agak siang, begitu saya ke Alun-alun, acara yang diikuti Pak SBY sudah selesai, jadi saya sangat kecewa sekali, jauh-jauh dari Ngadirojo tidak bisa bertemu dengan beliau, saya juga melihat kondisi alun-alun sangat sepi, ” pungkasnya.

Seperti diketahui, Presiden ke 6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Ani Yudhoyono dijadwalkan mengikuti beberapa acara di Kabupaten Pacitan. Selain menghadiri agenda Pemerintah Kabupaten Pacitan, SBY juga dijadwalkan mengikuti kegiatan Partai Demokrat di Kabupaten Pacitan. (yah/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *