Muhammad Muzammil Basyuni : Kegiatan Maulid di Istiqlal HOAKS

oleh

Jakarta – Portalnews Madiunraya.com
Ketua Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI), Muhammad Muzammil Basyuni menyatakan bahwa beredarnya informasi di media sosial yang memberitahukan bahwa Masjid Istiqlal akan menggelar peringatan Maulid Nabi sebagai kegiatan tandingan Reuni PA 212 adalah hoaks atau tidak benar.

Hal itu disampaikan oleh Basyuni saat menyambut kedatangan Persaudaraan Alumni 212 di Masjid Istiqlal. “Beberapa hari yang lalu beredar kabar viral di media sosial yang menyatakan bahwa Masjid Istiqlal akan mengadakan kegiatan peringatan Maulid Nabi yang akan dihadiri oleh Presiden Jokowi, dan itu dibuat seolah untuk menyaingi Reuni PA 212, itu tidak benar, ” ucap Basyuni, Ahad (02/12).

Di Masjid Istiqlal, setiap hari Ahad selalu ada kegiatan. Seperti hari ini, Ahad (02/12), kami akan mengadakan kegiatan Kajian Islam Ahad yang akan diisi oleh KH Asep Saepudin dan Gus Muaffiq, urai Basyuni.

“Jadi tidak benar kalau kami menyaingi kegiatan saudara-saudara di acara reuni PA 212, jadi ada atau tidak kegiatan PA 212, setiap hari ahad di Masjid Istiqlal pasti ada kegiatan. ” pungkas Basyuni.

Sebelumnya beredar di Media Sosial Facebook himbauan kepada umat Muslim yang hendak menghadiri acara reuni 212 untuk tidak mengunjungi Masjid Istiqlal, karena ditengarai ada kegiatan tandingan disaat umat Islam yang tergabung di Persaudaraan Alumni 212 menggelar reuni di Monumen Nasional (Monas) Jakarta di hari yang sama. (yah/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *