Ratusan Netizen Jambore di Purwosari Pasuruan

oleh

Pasuruan – Portalnews Madiunraya.com
Ratusan pegiat media sosial atau yang lebih dikenal dengan Netizen berkumpul bersama di kawasan wisata Bhakti Alam, Purwosari, Pasuruan.

Netizen yang merupakan binaan Kepolisian Daerah Jawa Timur tersebut menggelar Jambore dan Apel bersama menjelang Pemilu dan Pilpres 2019. Kegiatan tersebut berlangsung dari Hari Kamis (29/11) hingga Jum’at (30/11).

Selain kegiatan hiburan, outbound dan wisata alam, mereka menyatukan tekad untuk memerangi ujaran yang bernuansa SARA, hoaks dan ujaran kebencian.

Menurut Kasubbag Humas Polres Pacitan, AKP Djamin, pihaknya membawa 10 netizen untuk mengikuti jambore dan apel tersebut. “Kita berharap dengan kegiatan ini dapat mengurangi dan meniadakan hoaks, ujaran SARA dan kebencian di media sosial, baik di Jawa Timur maupun di Kabupaten Pacitan,” ujar AKP Djamin.

Sementara, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera berpesan melalui perwira polisi di arena Jambore Netizen berharap para netizen dapat berperan menciptakan suasana yang kondusif menjelang gelaran pesta demokrasi, Pileg dan Pilpres 2019 dengan cara tidak menyebarkan ujaran yang bernuansa SARA, hoaks dan ujaran kebencian.

Menurut salah seorang Netizen dari Pacitan, Sudarsono, dirinya siap mendukung kegiatan tersebut. “Memang konstalasi politik menjelang Pemilu 2019 meningkat, perbedaan pilihan membuat para pendukung saling membuly, dan ini tugas kita untuk mengingatkan bahwa beda pilihan adalah biasa dalam negara demokrasi, ” ujar admin grup facebook Obrolane Wong Pacitan (OWP) tersebut.

Selain itu, ujaran kebencian dan nuansa SARA serta penyebaran konten pornografi harus juga cegah di media sosial, sambung Sudar, panggilan akrabnya.

“Saya yakin, dengan bekerja sama dengan semua pihak, kita bisa meminimalisir upaya perpecahan melalui penyebaran hoaks di media sosial, pokoknya NKRI harga mati. ” pungkas Sudar.

Acara Jambore Netizen tersebut merupakan kali yang kedua setelah sebelumnya berlangsung di Trawas Mojokerto, beberapa bulan yang lalu. (yah/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *