Hari Guru, Sugiri Sancoko “SUNGKEM” kepada Guru SD nya

oleh

Ponorogo – Portalnews Madiunraya.com
Memperingati hari Guru ke 73, yang jatuh pada tanggal 25 November 2018 kemarin, politisi sekaligus budayawan Sugiri Sancoko mengunjungi SDN Gelang Kulon I, Desa Gelang Kulon, Kecamatan Sampung Ponorogo, Senin (26/11/2018).

SDN Gelang Kulon I merupakan sekolah bagi Sugiri Sancoko dalam menempuh pendidikan dasarnya. “Saya duduk di sekolah ini pada tahun 1978 kelas I dan lulus pada tahun 1984, disinilah saya belajar mengeja aksara dan belajar berhitung,” ucap Mas Giri Sancoko.

Untuk itu, dalam rangka memperingati hari Guru yang jatuh pada tanggal 25 November kemarin, saya datang bersama teman-teman saya yang sudah menjadi Kepala Desa, Polisi, Guru, Pengusaha untuk sekedar sungkem kepada guru-guru SD kami, sambung Mas Giri.

“Guru SD bagi saya memiliki nilai yang tidak terhingga karena dari pendidikan di SD inilah kita belajar membaca, menulis dan berhitung dan itu adalah dasar bagi ilmu pengetahuan yang lain, ” lanjut Mas Giri.

Oleh karena itu, dalam kesempatan kali ini saya ingin mengucapkan selamat Hari Guru bagi seluruh Guru di Indonesia, tanpa mereka tidak akan lahir para pejabat, politisi, polisi, guru, dokter, pengusaha dan profesi yang lainnya, urai Sugiri Sancoko.

“Hari ini, kita makan bersama dengan tumpeng dan kita sungkem kepada para guru kita yang telah mengajari kita di waktu SD, dan dari SDN Gelang Kulon I ini banyak lahir pejabat seperti Bupati Probolinggo, TNI, Polisi, Guru, Politisi, Pengusaha, Kepala Desa dan lain sebagainya, Terima Kasih Guruku.” pungkas Sugiri Sancoko.

Sementara salah seorang Guru di SDN Gelang Kulon I, Nurdiati, dirinya merasa terharu dengan acara tersebut. “Ini adalah bentuk penghargaan bagi kami, dan saya ucapkan banyak terima kasih, semoga anak-anak kami ini bisa sukses dan memiliki masa depan yang cerah. ” ucap Nurdiati.

Acara tersebut diakhiri dengan makan tumpeng bersama dan sungkem kepada guru sepuh di SD tersebut. (yah/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *