Terpilih sebagai Wakil Ketua LESBUMI Jawa Timur, Sugiri Sancoko ingin menjaga budaya Jawa Timur

oleh

Surabaya – Portalnews www.madiunraya.com
Terpilih menjadi Wakil Ketua Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) Nahdlatul Ulama Jawa Timur masa khidmat 2018 – 2023, Sugiri Sancoko menegaskan komitmennya untuk menjaga nilai dan budaya di Jawa Timur.

Hal tersebut disampaikan Drs H. Sugiri Sancoko, SE, MM kepada Portalnews Madiunraya.com, Sabtu (24/11). Menurut Mas Giri, panggilan akrabnya, menjaga kelestarian budaya adalah kewajiban kita semua. “Sebagai masyarakat Jawa Timur, kita harus menjaga agar budaya di Jawa Timur ini tidak tergerus oleh budaya kanan dan budaya kiri, yang setiap saat mengancam budaya kita, ” ucap Mas Giri.

Nilai dan budaya Jawa Timur ini adalah produk dari kesepakatan hati dan warisan kehidupan turun temurun dari para leluhur, kita harus melestarikan dan mempertahankannya, sambung Mas Giri.

“Nahdlatul Ulama ini adalah organisasi yang moderat atau garis tengah, seimbang dan rahmatan lil alamin. Dan ini lah inti budaya di Jawa Timur.” pungkas Mas Giri.

Mas Giri yang sudah menjabat Wakil Ketua Lesbumi PW NU Jawa Timur di periode yang kedua, saat ini tengah fokus memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur dari jalur politik. Pria asal Sampung Ponorogo tersebut mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur daerah pemilihan 9 dan mendapat nomot urut 3 dari Partai Demokrat. (yah/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *