Jenazah TKI asal Ponorogo tiba, keluarga Histeris

oleh

Ponorogo – Portalnews Madiunraya.com
Jenazah Sunarto (47), TKI asal Dukuh Ngrambang Desa Pondok Kecamatan Babadan yang meninggal akibat kecelakaan di Malaysia akhirnya tiba di kediaman pada Senin, (19/11).

Kedatangan jenazah Sunarto membuat histeris keluarga yang sudah menunggu sejak pagi, bahkan isteri almarhum sempat pingsan.

Ratusan tetangga serta Pemerintah Desa Pondok dan Kapolsek Babadan ikut menyambut kedatangan pahlawan devisa dari Ponorogo tersebut.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Ponorogo, Bedianto memimpin langsung serah terima jenazah kepada pihak keluarga. “Atas nama Bupati Ipong Muchlissoni dan Pemerintah Kabupaten Ponorogo, saya mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, ” ucap Ibed, panggilan akrabnya.

Untuk hak-hak yang bersangkutan, akan kita urus usai masa duka berlalu, sementara keluarga biar mengurus jenazah terlebih dahulu, sambung Ibed.

Menurut Ibed, pihaknya mendengar ada warga Ponorogo yang meninggal dunia di Malaysia akibat kecelakaan pada Ahad (18/11) yang lalu. “Kita langsung berkoordinasi dengan UPT Disnakertrans Jawa Timur yang langsung menghubungi KJRI di Kuala Lumpur Malaysia, ” jelas Ibed.

Kedatangan jenazah yang bersangkutan kita yang mengurus, termasuk ambulance gratis dari bandara yang disediakan UPT Disnaker Jawa Timur, ungkap Ibed.

Sementara Kepala Desa Pondok, Suharto, yang mewakili keluarga mengucapkan terima kasih atas bantuan pemerintah, sehingga jenazah warganya dapat sampai di tempat tinggalnya. “Atas nama keluarga kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan dari pemerintah dan semua pihak yang membantu kepulangan jenazah almarhum Sunarto. ” ucap Suharto.

Diberitakan sebelumnya, Sunarto, meninggal dunia usai mengalami kecelakaan ditabrak mobil di wilayah Malaka, Malaysia. (yah/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *