Tangis keluarga sambut Jenazah Alfiani, Pramugari Lion Air asal Madiun

oleh

Madiun – Portalnews Madiunraya.com
Isak tangis dari saudara, keluarga dan handai taulan terlihat saat kedatangan jenazah Alfiani Hidayatul Sholikha Pramugari Lion Air PK-LQP yang jatuh beberapa saat yang lalu, Rabu (14/11).

Tiba di rumah duka di Desa Mojorejo, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Jenazah Pramugari cantik tersebut langsung disemayamkan dan kemudian disholatkan oleh keluarga dan kerabat yang telah menunggu sejak pagi.

Ibu Alfiani, Sukartini tak kuasa menahan kesedihan hingga berteriak histeris dan beberapa kali pingsan.

Rasa haru dan sedih juga menyelimuti seluruh keluarga dan sejumlah kru awak kabin dari lion air yang ikut mengantarkan Almarhumah Alfiani hingga peristirahatan terakhir.

Senior Pramugari lion Air yang sekaligus atasan Alfiani di kabin kru, Dwi Afri menyatakan rasa duka cita yang mendalam atas kejadian yang menimpa sesama rekan kerjanya tersebut dan berharap yang terbaik bagi keluarga yang ditinggalkan

“Pastinya dukacita kita sangat mendalam, dari Lion Air. Alfiani itu teman kita terutama dari kawan-kawan prammugari, kita antarkan mbak Alfiani hingga peristirahatan terakhir, kita berharap semoga lion bisa lebih baik,” terang Dwi Arfi.

Sementara itu mantan Pengajar Alfiani di sekolah pramugari Jogja Flight Education Center Dedi Arliadi yang turut hadir juga memberikan kesan tersendiri terhadap sosok Alviani yang memiliki obsesi tinggi untuk membahagiakan orang tuanya yang selama ini bekerja ke luar negeri sebagai TKI

“Obsesinya yang luar biasa ingin membahagiakan orang tuanya melalui profesinya sebagai kru kabin ini. Ya kemudian dia lolos ikut diterima di Lion di Angkatan 406 JT,” kata Dedi.

Sebelumnya Tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri telah berhasil mengidentifikasi tiga korban kecelakaan Lion Air PK-LQP, Selasa (13/11/2018).

Tiga korban yang teridentifikasi adalah, pramugari Lion Air, Alfiani Hidayatul Solikah (19), penumpang Adonia Magdiel Bongkal (52), dan seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Italia bernama Andrea Manfredi.

Jenazah Alfiani diterbangkan dari Jakarta Rabu sekitar jam 8 pagi dan tiba di solo pukul 08.00. kemudian diberangkatkan menuju madiun melalu perjalana darat dan tiba di rumah duka pukul 12.00 wib. Setelah disholatkan dan didoakan, Alfiani langsung dimakamkan di pemakaman umum desa Mojorejo, Kebonsari-Madiun.(rri/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *