DANRAMIL 0802/05 KAUMAN PIMPIN AKSI JUMAT BERSIH DI DESA PLOSOJENAR KAUMAN

oleh

Ponorogo,- Portalnews Madiunraya.com

Kebersihan, kerapihan dan keindahan lingkungan merupakan salah satu upaya mewujudkan lingkungan yang kita tinggali ini menjadi nyaman sekaligus mencegah berbagai bibit-bibit penyakit tetap bertahan dilingkungan kita. Demikian disampaikan oleh Kapten Inf A. Yudho Bintoro Danramil 0802/05 Kauman sebelum dimulainya pelaksanaan karya bakti dengan sasaran pembersihan lingkungan dusun Krajan desa Plosojenar kecamatan Kauman yang dikemas dalam kegiatan Jumat bersih.(19/10/18)

Lebih lanjut Kapten Inf A. Yudho Bintoro menuturkan bahwa satuan Koramil 0802/05 Kauman sebagai bagian dari warga masyarakat kecamatan Kauman akan selalu mendukung dan sedapat mungkin memberikan bantuan kepada masyarakat kecamatan Kauman guna mewujudkan kemajuan masyarakat sekaligus mengatasi kesulitan yang dihadapi, “untuk itu pagi ini kita akan bergerak bersama untuk satu tujuan yaitu menciptakan lingkungan desa Plosojenar yang lebih bersih, lebih rapih dan lebih indah melalui karya bakti dengan memanfaatkan momentum Jumat bersih ini.” terang Danramil.

Kegiatan Jumat bersih yang telah menjadi kegiatan rutin masyarakat desa Plosojenar biasanya dilaksanakan dalam skala lingkungan tempat tinggal masing-masing penduduk, namun kali ini Jumat bersih dilaksanakan oleh masyarakat bersama belasan anggota Koramil 0802/05 Kauman yang dipimpin langsung oleh Danramil 0802/05 Kauman dilaksanakan secara menyeluruh di desa Plosojenar termasuk pada lingkungan persawahan, jalan-jalan umum serta parit-parit di luar lingkungan tempat tinggal masyarakat.

Menurut Danramil 0802/05 Kauman, “hal ini dilakukan guna menyentuh sasaran pembersihan yang luput dari perhatian masyarakat selama ini, jadi dengan kebersihan secara menyeluruh ini diharapkan selain kebersihan dan keindahan desa Plosojenar, juga dapat mencegah timbulnya bibit-bibit penyakit yang diakibatkan lingkungan kotor secara menyeluruh,” ungkapnya.(dim0802/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *