Sah, Warsito dan Pujiwati jabat anggota DPRD Ponorogo

  • Bagikan

Ponorogo – Portalnews Madiunraya.com
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ponorogo menggelar Sidang Paripurna dengan agenda Pergantian Antar Waktu (PAW) anggotanya di Ruang Sidang Paripurna DPRD Ponorogo, Kamis (18/10).

PAW yang dilakukan oleh DPRD Kabupaten Ponorogo adalah Warsito, S.Pd.I menggantikan Sunarto dari Daerah Pemilihan (Dapil) VI Ponorogo dan Pujiwati yang menggantikan Hj Eny Yuliati Latif dari Dapil I Ponorogo.

Foto bersama Fraksi PAN DPRD Ponorogo
Foto bersama Fraksi PAN DPRD Ponorogo

Seperti diketahui, Sunarto kini hijrah ke Partai Nasdem dan Eny juga hijrah ke Partai Perindo sehingga mengundurkan diri dari Fraksi Amanat Nasional.

Acara PAW tersebut diawali dengan pembacaan Surat Keputusan dari Gubernur Jawa Timur yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD, pembukaan oleh Ketua DPRD Ponorogo dan pengucapan sumpah serta penyempatan Pin anggota DPRD yang baru tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo, Dr Ali Mufti mengucapkan selamat kepada anggota DPRD yang baru tersebut. “Selamat kepada Bapak Warsito dan Ibu Pujiwati yang menjadi keluarga besar DPRD Kabupaten Ponorogo, semoga menjadi wakil rakyat yang amanah dan mampu mengemban aspirasi masyarakat di Dapilnya masing – masing,” ucap Ali Mufti.

Selain itu, kami berharap Bapak dan Ibu mampu mengawal kebijakan eksekutif melalui fungsi legislasi untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat Ponorogo, sambung Ali Mufti.

“Selamat bekerja dan jadilah wakil rakyat yang baik, disiplin dan bekerja sesuai dengan peraturan yang berlaku.” pungkas Ali Mufti.

Usai pengucapan sumpah dan penyematan Pin anggota DPRD Ponorogo, Warsito dan Pujiwati menempati kursi yang telah disiapkan dan dilanjutkan pemberian ucapan selamat dari Forkopimda Ponorogo serta para hadirin.

Dalam wawancaranya, Warsito berjanji akan menjadi Wakil Rakyat yang mampu menyerap aspirasi dari konstituennya. ” Disisa masa jabatan yang ada, saya ingin bekerja maksimal untuk menyerap aspirasi dari masyarakat terutama dari Dapil VI, sekaligus berusaha mewujudkan apa yang menjadi keinginan mereka, terutama pemberdayaan ekonomi masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan mereka,” ucap Warsito.

Pun, dengan Pujiwati, dia ingin membantu Ibu-ibu di daerah pemilihannya yaitu di Dapil I Ponorogo untuk menjadi Ibu-ibu yang produktif. “Selain membantu ekonomi keluarga juga mampu meningkatkan kreatifitas mereka untuk menjadi sosok yang mandiri dan tangguh,” ucap Pujiwati.

Acara diakhiri dengan foto bersama dan ramah tamah di Gedung DPRD Ponorogo. (adv/yah/gin).

  • Bagikan