1099 Jamaah ikuti Tasyakuran Haji di Tulungagung

oleh

Tulungagung – Portalnews Madiunraya.com

Sebanyak 1.099 jamaah haji Kabupaten Tulungagung terbagi menjadi 4 kloter yaitu 49, 50, 51, dan 83 mengikuti tasyakuran haji di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Kabupaten Tulungagung, Kamis (11/10).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Staf Kodim 0807/Tulungagung Mayor Inf Samsul Hadi, S.Ag bersama Forkopimda Tulungagung dan Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung.

Seluruh jamaah haji yang sudah berkumpul, dikirab dari masjid Al Munawar menuju Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso dengan diiringi lantunan musik Hadrah.

Sesuai yang dijelaskan oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tulungagung Drs. H. Ngudiono, M.Ag, MM dimana terdapat 4 orang jamaah haji yang meninggal dunia di tanah suci. Menurut Kepala Kemenag Tulungagung yang menyatakan bahwa jamaah haji dari Tulungagung adalah jamaah haji terbaik karena mengikuti semua aturan.

Ketua IPHI Tulungagung H. Fuad Saiful Anam, S.Pd dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya tasyakuran tersebut. “Saya mengajak semua jamaah haji untuk mendoakan saudara-saudari kita yang terkena bencana alam gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah serta kejadian gempa dini hari tadi di Situbondo,” ucap Anam.

Sementara Plt. Bupati Tulungagung Drs. H. Maryoto Birowo, MM juga memberikan sambutan dengan menyampaikan selamat datang kepada jamaah haji dari Kabupaten Tulungagung. “Semoga Bapak dan Ibu menjadi haji yang mabrur, serta dengan dinobatkannya jamaah haji Tulungagung menjadi jamaah haji terbaik maka Plt. Bupati Tulungagung berharap kuota calon jamaah haji dari Kabupaten Tulungagung dapat ditambah oleh Kementerian Agama Republik Indonesia,” ucapnya.

Puncak acara Tasyakuran Haji Kabupaten Tulungagung Tahun 2018 pada pagi hari ini adalah pemberian tauziah oleh KH. Harun Ismail dari Blitar yang ditutup dengan doa oleh KH. Abu Sofyan Sirajudin. (yah/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *