Anak Petani itu Kini Jabat Danrem 081/DSJ

oleh

MadiunPortalnews Madiunraya.com

Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. yang sekarang menjabat sebagai Komandan Korem (Danrem) 081/DSJ Ke-37 merupakan anak seorang petani dari pasangan Bapak Soengeb (Alm) dan Ibu Amanah.

Kolonel Inf Masduki kecil, lahir di sebuah desa kecil di Bojonegoro yang tinggal dengan kedua orang tuanya bersama 8 saudaranya.

Sebagai seorang anak petani, Kolonel Inf Masduki semasa kecilnya hingga remaja hidup dengan penuh kesederhanaan. Karena kesederhanaannya itulah, pria kelahiran 51 tahun yang lalu ini, hingga kini terkenal sebagai sosok yang humble dan humanis.

Namun hal itu tidak menjadikan rintangan untuknya dalam mewujudkan mimpi dan cita-citanya. Karena baginya, tidak ada kata menyerah untuk mewujudkan hal tersebut.

Ia menyampaikan perjuangannya untuk menjadi seperti sekarang ini tidaklah mudah.

“Saya mendaftar untuk menjadi Taruna Akmil sampai dengan 3 kali dan alhamdulilah di tahun ke-3 tepatnya tahun 1989 saya berhasil dan dinyatakan lulus melalui seleksi di Kodam V/Brawijaya,” kata Kolonel Inf Masduki di kediamannya, Jl. Pahlawan No. 51, Kota Madiun, Jawa Timur, Rabu (10/10/18).

“Atas pencapaian itu, tentunya saya sangat bersyukur sebagai anak seorang petani yang hidup penuh dengan kesederhanaan, namun dapat mewujudkan cita-cita saya,” ungkap Alumni Akmil 1992 itu.

“Oleh karena itulah, saya berpesan kepada generasi muda atau siapapun juga, jangan pernah berhenti bermimpi dan berusaha dalam mengejar cita-cita,” himbaunya.

Selain seperti sekarang ini, Kolonel Inf Masduki juga pernah menduduki berbagai jabatan strategis di lingkungan TNI-AD, seperti Danyonif Mekanis 203/AK, Dandim 0508/Depok, Aspers Kasdam IV/Diponegoro, Staf Ahli Pangdam XVI/Pattimura Bidang Hukum dan Humaniter, serta sebagai Dosen Utama Seskoad.(yah/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *