Sehari dari Ponorogo, Rendra Kresna mundur dari Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur

oleh

Malang – Portalnews Madiunraya.com
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat Jawa Timur, Rendra Kresna menyatakan mundur dari kepemimpinan partai besutan Surya Paloh tersebut, Senin (08/10).

Rendra yang juga menjabat sebagai Bupati Malang tersebut mundur karena ingin fokus menghadapi proses hukum yang dilakukan KPK, karena sebelumnya Rendra diperiksa oleh lembaga anti rasuah itu.

Padahal, sehari sebelumnya, Rendra Kresna masih mengikuti konsolidasi pemenangan Caleg di Ponorogo, Jawa Timur.

Menurut Ketua Bapilu Partai Nasdem pusat yang dilansir dari berbagai sumber, Dr H Effendi Choirie, yang mengatakan bahwa Ketua DPW Nasdem Jatim mengundurkan diri dari strukur organisasi Partai Nasdem di Jawa Timur, ” Ya, pada malam ini Pak Rendra menyatakan mengundurkan diri dari Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur,” terang Effendi Choirie.

Effendi Choirie menjelaskan bahwa kabar pengunduran diri Rendra Kresna itu didapat dari telepon langsung dari DPP Partai Nasdem dan juga dari Malang.

Rendra Kresna dalam surat pengunduran dirinya menyebutkan bahwa dirinya merasa bertanggung jawab atas penggeledahan KPK di Kantor Bupati dan rumah dinasnya.

“Kami, atas nama Partai Nasdem merasa prihatin, namun kami persilahkan kepada penyidik KPK untuk melanjutkan penyelidikannya,” pungkas Effendi Choirie.

Sebelumnya, KPK melakukan penggeledahan di Kantor Bupati dan Rumah Dinas Bupati Malang. (yah/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *