Targetkan 3 besar nasional dan menang di Ponorogo, Partai Nasdem gelar Konsolidasi Pemenangan Caleg

oleh

Ponorogo – Portalnews Madiunraya.com
Partai Nasional Demokrat atau Partai Nasdem menggelar konsolidasi pemenangan Calon Legislatif (Caleg) untuk Daerah Pemilihan Ponorogo, Magetan, Ngawi, Pacitan, dan Trenggalek dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 mendatang, Ahad (07/10).
Bertempat di Gedung Sasana Praja Kabupaten Ponorogo, partai besutan Surya Paloh itu melakukan pembekalan dan konsolidasi pemenangan yang dihadiri ratusan Caleg baik tingkat DPRD Kabupaten/ Kota, DPRD Provinsi dan DPR RI dan juga dihadiri pejabat teras dari DPP Nasdem seperti Dr H Efendi Choirie yang merupakan Ketua Bapilu Nasdem pusat, Sri Sayekti Sudjunadi, Ketua Komando Pemenangan wilayah Provinsi Jawa Timur, Drs H. Rendra Kresna, Ketua DPW Nasdem Provinsi Jawa Timur dan Drs H. Ipong Muchlissoni, Ketua Bapilu Nasdem Provinsi Jawa Timur.
Dalam sambutannya, Ketua DPC Partai Nasdem Kabupaten Ponorogo, Syaifuddin Dimyati mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta konsolidasi Partai Nasdem di Kabupaten Ponorogo. “Di Ponorogo ada tokoh dalam seni Reyog yaitu Warok yang merupakan pejuang tangguh dalam memperjuangkan cita-cita dan menegakkan kebenaran sampai kemengan diraihnya,” jelas Syaifuddin.
Kita berharap, aura semangat Warok Ponorogo menjadi inspirasi kemenangan Partai Nasdem ditingkat daerah, provinsi dan nasional, sambungnya.
“Untuk itu, tema konsolidasi kita ini adalah bulatkan tekad menuju 3 besar di tingkat nasional, saya yakin dengan upaya dan usaha serta ikhtiar maksimal kita, hal itu bisa kita raih,” pungkas Syaifuddin.
Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Jawa Timur, Drs H. Rendra Kresna dalam sambutannya menjelaskan bahwa Partai Nasdem di Jawa Timur harus berjuang keras mendapatkan simpati masyarakat untuk mewujudkan gerakan restorasi perubahan. “Mari bersama-sama turun langsung ke masyarakat untuk meraih simpati mereka dan mewujukan perubahan, perubahan menjadi lebih baik dalam bingkai NKRI,” jelas Rendra.
Sementara dalam wawancaranya, Ketua Bapilu Nasdem pusat, Dr H. Efendi Choirie menjelaskan bahwa target 3 besar nasional adalah tidak muluk-muluk. “Partai Nasdem di Pemilu tahun 2019 mendatang lebih siap, dari 80 dapil diseluruh Indonesia kita targetkan minimal 1 caleg mejadi Anggota Legislatif di DPR RI maka jumlah anggota DPR RI kita sejumlah 80 orang, itu sudah 3 besar,” jelas Gus Choi panggilan akrabnya.
Padahal, ada dapil yang SDM nya, daerahnya dan factor pendukung lainnya lebih siap, sehingga dalam dapil itu bias ditarget 2 kursi, saya yakin itu, sambung Gus Choi.
“Namun, untuk meraih itu kita harus bekerja keras dengan menurunkan kader-kader terbaik yang memiliki kualitas dan pandangan yang cerdas dalam memperjuangkan restorasi dan perubahan demi Indonesia yang lebih baik dan maju serta tidak menjadi bagian yang menyebarkan hoaks,” lanjut Gus Choi.
Untuk Pemilihan Presiden, Partai Nasdem akan berjuang mati-matian memenangkan Joko Widodo dan Ma’ruf Amien dengan target 60 – 70 persen suara, pungkas Gus Choi.
Sementara Ketua Bapilu Nasdem Jawa Timur yang juga Bupati Ponorogo, Drs H. Ipong Muchlissoni menyatakan bahwa target untuk DPR RI dari Jawa Timur adalah 15 kursi dan target kemenangan Pemilihan Presiden adalah 70 persen untuk Joko Widodo – KH Ma’ruf Amien. “Untuk di DPRD Ponorogo, kami menargetkan 12 kursi dengan skema setiap Daerah Pemilihan (Dapil) ada 2 wakil rakyat yang terpilih, sehingga total ada 12 anggota legislatif, dan itu sudah menang di Ponorogo,” jelas Ipong Muchlissoni.
Untuk meraih simpati rakyat, kita akan lebih masiv untuk turun langsung ke masyarakat, menyapa mereka secara langsung dan memberikan program untuk mereka demi terwujudnya perubahan yang lebih baik di Ponorogo, pungkas Ipong Muchlissoni. (yah/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *