4000 GTT dan PTT se Ponorogo gelar aksi solidaritas

oleh

Ponorogo – Portalnews Madiunraya.com
Kurang lebih sebanyak 4000 Guru Tidak Tetap dan Pegawai Tidak Tetap se Kabupaten Ponorogo menggelar aksi solidaritas yang dikemas dalam Do’a bersama dan Istigosah di alun-alun Ponorogo, Kamis (27/09).

Menurut Ketua Forum GTT dan PTT Kabupaten Ponorogo, Dwi Wahyu Nugroho, S.Pd, pihaknya melakukan aksi solidaritas dengan tema “Save Guru dan Tenaga Honorer, Honorer to PNS”. “Kami mencermati perkembangan yang akhir-akhir ini terjadi, terutama penerimaan CPNS tahun 2018 yang mengecualikan usia diatas 35 tahun”, ujar Dwi.

Untuk itu, kita mendukung perjuangan teman-teman Forum GTT dan PTT nasional yang sedang melakukan hearing dengan DPR RI untuk melakukan lagi kajian tentang undang-undang ASN, sambung Dwi.

“Kami ingin nasib GTT dan PTT di Kabupaten Ponorogo segera berubah dengan aksi ini, karena diam tidak merubah keadaan, kita akan terus berjuang demi nasib kita bersama”. pungkas Dwi.

Sementara, Ketua PGRI Kabupaten Ponorogo, Prayit, pihaknya mendukung perjuangan GTT dan PTT yang hari ini melakukan aksi solidaritas. “Anda adalah anak-anak kami, untuk itu kami akan selalu mendukung perjuangan anda semua, karena selama ini gaji GTT, PTT dan Guru Honorer jauh dari cukup, ada yang hanya digaji Rp 300 ribu, Rp 200 ribu, Rp 150 ribu setiap bulan”, jelas Prayit.

Ketua PGRI Provinsi Jawa Timur, Drs Ikhwan Sumadi, MM juga meminta kepada Pemerintah Pusat untuk memperhatikan nasib GTT, PTT dan Tenaga Honorer. “APBN tidak akan jatuh apabila menggaji GTT, PTT dan Guru Honorer”, ucap Ikhwan.

Kita akan terus berjuang bersama demi nasib para GTT, PTT dan Guru Honorer sampai upah mereka akan menjadi layak, sambung Ikhwan.

“Kita harus memperhatikan nasib mereka karena tanpa guru tidak mungkin ada Presiden, Gubernur, Bupati ataupun profesi yang lain”. Pungkas Ikhwan Sumadi.

Wakil Bupati Ponorogo, Dr Drs H Soedjarno pun juga memberikan dukungan kepada aksi yang dilakukan Forum GTT, PTT dan Tenaga Honorer.

Acara diakhiri dengan do’a bersama dengan MUI Kabupaten Ponorogo. (yah/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *