Risma Putri, Jathil Jelita dari Sekayu yang mempesona

oleh

Ponorogo – Portalnews Madiunraya.com
Tarian Jathil yang gemulai, paras yang jelita dan senyum yang menawan membuat Risma Putri menjadi salah satu Penari Jathil dari Ponorogo mendapat pujian dari pecinta dan penonton setia Seni Reyog Ponorogo.
Saat ditemui oleh Wartawan Portalnews Madiunraya.com, Risma Putri yang berasal dari Sekayu, Gandhu Kepuh Kecamatan Sukorejo ini mengaku kecintaannya kepada dunia tari Jathil merupakan keturunan dari Orang Tuanya. “Ayah dan Ibu saya juga seniman Reyog, sehingga dari kecil saya menggeluti Tari Jathil sampai sekarang ini,” jelas Risma, Kamis (20/09).
Alhamdulillah, jadwal saya selalu full untuk tampil bersama dengan grup Reyog di Ponorogo, baik tampil diseputaran Kabupaten Ponorogo maupun di luar Ponorogo, sambung Risma.
“Saya juga pernah tampil di Jakarta bersama dengan Grup Reyog Ponorogo dan beberapa kota besar di Indonesia, jadi berkat Tari Jathil saya bisa berkeliling Indonesia, selain melestarikan budaya Indonesia, pengalaman saya juga bertambah dengan tampil diberbagai daerah,” ucap Risma Putri.

Ini Video Risma Putri saat tampil :

Saat ditanya apa kesibukannya selain menari Jathil, Risma menjelaskan bahwa dirinya hanya fokus menari dan tidak ada kesibukan yang lain. “Saya hanya di rumah, jadwal saya untuk tampil sudah ada, kadang selama seminggu itu full, dan kita saling berkoordinasi dengan teman-teman Jathil di Ponorogo,” jelas Risma.
Lalu berapa penghasilan dari menari Jathil, dara ayu ini menjawab diplomastis. “Yang penting cukup mas, kita syukuri aja karunia dari Alloh SWT, dapat banyak kita syukuri, dapat sedikit juga kita syukuri,” ujarnya.
Yang penting kita memberikan hiburan secara total kepada penonton dan menari Jathil sebagai bagian untuk melestarikan seni budaya Reyog Ponorogo, karena kalau bukan kita yang melestarikan siapa lagi, pungkas Risma Putri sambil tersenyum manis. (wan/gie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *