Soal Kades boleh berpolitik, Bupati Ipong minta maaf…

oleh

Ponorogo – Portalnews Madiunraya.com
Bupati Ponorogo, Drs H Ipong Muchlissoni meminta maaf atas statemennya yang menyatakan bahwa Kepala Desa boleh berpolitik asalkan mengikuti aturan yang berlaku.

Statemen yang disampaikan oleh Bupati Ipong Muchlissoni tersebut memantik pro dan kontra diberbagai media sosial. Setelah mempelajari secara lengkap aturan dan perundang-undangan yang berlaku, Bupati Ipong mengakui statemennya tersebut ternyata salah. “Saya meminta maaf karena statemen yang saya sampaikan usai pelantikan Kepala Desa di Pendopo beberapa waktu yang lalu itu salah, karena berdasarkan undang-undang, Kepala Desa tidak boleh berpolitik,” terang Bupati Ipong Muchlissoni.

Bahkan untuk meminta ijinpun Kepala Desa tidak diperbolehkan, saya kira Kades sama dengan pejabat politis yang lain seperti Bupati atau Gubernur, lanjut Bupati Ipong.

“Untuk itu saya meminta maaf kepada seluruh masyarakat Ponorogo atas statemen tersebut, karena setelah dari Pendopo waktu itu saya langsung telpon Komisioner KPU Pusat, Hasyim Ashari dan berkoordinasi langsung dengan Ketua Bawaslu Ponorogo, Saefulloh dan menyatakan dengan tegas bahwa Kades harus netral dan tidak boleh berpolitik. ” pungkas Bupati Ipong Muchlissoni. (yah/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *