Unmuh Ponorogo bekerjasama dengan Kelurahan Patihan Wetan dalam rangka program kemitraan masyarakat (PKM) batik tulis Ponorogo tahun 2018

oleh

Ponorogo – Madiunraya.com

Dalam rangka mengembalikan kejayaan batik yang ada di Ponorogo, Unmuh Ponorogo mengadakan kerjasama dalam mengembangkan batik, baik batik tulis, dan batik cap, hal tersebut di laksanakan dengan beberapa pengusaha batik yang sudah berjalan tiga hari, pada hari Senin s.d Rabu, 19/9/2018 di adakan penutupan pelatihan di balai kelurahan Patihan Wetan yang ditutup oleh Lurah Patihan Wetan.

Dosen pembimbing sekaligus ketua tim program kemitraan dengan masyarakat, Dr. H. Bambang Widyahseno, M.Si, dosen FISIP Unmuh Ponorogo mengatakan bahwa program ini merupakan tindak lanjut dari program kerjasama antara Universitas Muhammadiyah ponorogo yang bekerjasama dengan kemenristekdikti (Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi), “Pada saat ini kita bekerja sama dengan kelurahan patihan wetan dan Bu Elmi yang merupakan pengusaha batik di kelurahan tersebut, di harapkan nanti para warga bisa memproduksi batik yang nantinya bisa menjadi ikon dari kelurahan Patihan Wetan. Unmuh Ponorogo merupakan penyalur program yang bisa bermanfaat bagi banyak orang,” ujar Bambang.

Setelah pelatihan ini selesai di harapkan nanti bisa membuat suatu kelompok yang bisa bekerja sama dalam membuat batik, sambung Bambang Widiyahseno.

Sementara itu Leila Maurita,S.Stp. Msi Lurah Patihan Wetan sangat puas dengan pelatihan yang bekerja sama dengan Unmuh Ponorogo walaupun hanya tiga hari, “Dalam rentang tiga hari tersebut semua warga yang mengikuti sangat antusias dan merasa kurang lama pelatihannya, dan kedepannya diharapkan semua warga bisa menghasilkan karya-karya batik yang bisa di jadikan sumber ekonomi, walaupun sumber utama ekonomi dari suami,”jelas Leila.

Hadir dalam acara ini Lurah Patihan Wetan beserta perangkat, ketua tim program kemitraan unmuh ponorogo beserta mahasiswa, dan para peserta pelatihan batik. (RAP/SNJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *