DI KECAMATAN BABADAN-PONOROGO, SIMOKOS DISAMBUT LUAR BIASA

oleh

Ponorogo,- Portalnews Madiunraya.com

Sistem Interaksi Komunikasi Sosial (Simokos) yang di dalamnya terdapat berbagai macam piranti komunikasi sosial seperti buku-buku, sound system, televisi LED hingga peralatan outbond yang dikemas dalam Motor Simokos. Motor Simokos ini merupakan dukungan dari Komando Atas untuk meningkatkan kreativitas pelaksanaan pembinaan teritorial yang dilaksanakan oleh satuan Kodim 0802/Ponorogo khususnya dalam melaksanakan komunikasi sosial dengan berbagai elemen masyarakat. Hari ini Simokos digunakan oleh satuan Kodim 0802/Ponorogo untuk berinteraksi langsung dengan ratusan siswa-siswi SDN 1 Pondok Kecamatan Babadan.(18/9/18)

Di SDN 1 Pondok Kecamatan Babadan, Motor Simokos yang dioperasikan oleh personel Koramil 0802/03 Babadan Kodim 0802/Ponorogo mendapat sambutan yang luar biasa dari guru-guru dan murid-murid sekolah ini. Hal ini dapat terlihat dari antusisme murid-murid SDN 1 Pondok dalam memanfaatkan buku-buku yang ada di dalam Motor Simokos, ratusan anak-anak berjubel di sekeliling Motor roda tiga ini untuk meminjam buku-buku yang tersedia. Keceriaan anak-anak ini semakin terasa ketika operator Simokos Pelda Kholik beserta 3 orang anggota Koramil 0802/03 Babadan memperkenalkan permainan outbond seperti holahop, permadani terbang, bola terbang hingga permainan bulldozer.

Menurut Pelda Kholik, “Simokos yang kali ini berada di Koramil 0802/03 Babadan dimanfaatkan untuk melaksanakan interaksi langsung dengan berbagai elemen masyarakat terutama sekolah-sekolah, salah satunya adalah di SDN 1 Pondok ini. Seperti yang kita lihat, antusiasme murid-murid disini dalam menyambut Simokos luar biasa, mereka berjubel mengelilingi Motor Simokos ini untuk meminjam buku-buku yang kami sediakan, membaca buku-buku yang mereka pinjam dengan penuh antusias dan bertukar buku dengan temannya saat mereka selesai membaca buku yang mereka pinjam.” Ditanya buku apa saja yang disediakan Simokos, Pelda Kholik menuturkan, “di Simokos disediakan buku-buku pengetahuan umum, buku-buku pelajaran sekolah hingga majalah satuan. Diharapkan dengan tersedianya buku-buku yang menarik bagi murid-murid sekolah ini, Simokos dapat lebih dekat dengan anak-anak usia sekolah.” Sedangkan tentang permainan outbond yang tersedia di Simokos, Bati Wanwil Koramil 0802/03 Babadan ini menyebutkan, “Simokos juga menyediakan peralatan outbond seperti permainan holahop, permadani terbang, bola terbang hingga bulldozer yang semuanya bertemakan kekompakan untuk meraih kemenangan,” pungkasnya.

Sementara itu, menurut Ibu Peni Nur Hidayanti, S.Pd Kepala SDN 1 Pondok menyampaikan terimakasih kepada Kodim 0802/Ponorogo yang kali ini berkunjung ke SDN 1 Pondok. Lebih lanjut Kepala SDN 1 Pondok tersebut menuturkan, “dengan Simokos ini, murid-murid SDN 1 Pondok mendapatkan pengalaman baru yaitu belajar menjadi lebih menarik dengan sarana Simokos sehingga mereka dapat lebih bergembira dalam belajarnya. Terlebih dengan kehadiran bapak-bapak TNI dari Koramil 0802/03 Babadan yang berinteraksi langsung dengan anak-anak menjadi figur penting dalam rangka menambah semangat mereka belajar.” Ditanya tentang harapannya tentang Motor Simokos ini, Ibu Peni Nur Hidayanti, S.Pd menyampaikan, “Simokos ini merupakan sarana pembelajaran yang sangat baik bagi murid-murid sekolah, mereka dapat belajar dengan suasana berbeda dari hari-hari biasanya, dapat memainkan permainan outbond yang mendidik serta figur bapak-bapak TNI yang dapat menambah semangat belajarnya, sehingga kami berharap Simokos ini dapat lebih sering berkunjung ke sini dan sekolah-sekolah lain di Kecamatan Babadan dan ini merupakan kreatifitas yang luar biasa baik, yang dilakukan oleh satuan Koramil 0802/03 Babadan,” pungkasnya.(dim/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *