Mau Sholat Ashar, Hj Lasmi meninggal dipukul orang gila

oleh

Ponorogo – Portalnews Madiunraya.com

Hj. Lasmi, (75), warga Rt.03/01 Dukuh Josari Kulon Desa Josari Kecamatan Jetis pada hari Kamis tanggal 13 September 2018 sekira jam 14.30, dipukul batu oleh Mesiran, (47) warga RT 03 RW 01 Dukuh Josari Kulon Desa Josari Kecamatan Jetis.

Akibatnya, korban meninggal dunia setelah dibawa ke RSUD Dr Hardjono karena menderita luka parah dikepala.

Menurut Kasubbag Humas Polres Ponorogo, Iptu Satriya menjelaskan bahwa pihak kepolisian mengamankan Mesiran setelah memukul kepala Hj Lasmi dengan batu. “Diduga, Mesiran menderita gangguan jiwa, saat ini diamankan untuk menghindari amukan warga,” terang Iptu Satriya.

Kronologisnya adalah pada hari Kamis tanggal 13 September 2018 sekira jam 14.30 wib, korban bermaksud pergi ke Mushola untuk sholat A’shar, tiba tiba dari arah depan, pelaku dengan membawa bongkahan batu mengejar korban dan korban jatuh ditepi jalan kemudian pelaku memukul korban dengan bongkahan batu. “Pukulan korban mengenai kepala, sehingga kepala samping kanan korban luka pecah dan robek,” lanjut Satriya.

Selanjutnya saksi 1 (Slamet Efendi) dan saksi 2 (Ana Maduretno), yang melihat kejadian tersebut bersama masyarakat mengamankan pelaku dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Jetis, sambung Iptu Satriya.

“Setelah menerima laporan, KSPK 3 Polsek Jetis Aiptu Bambang Purwito bersama anggota menuju ke TKP langsung menolong korban untuk dibawa ke RSU dr. Harjono Ponorogo namun korban tidak tertolong lagi atau meninggal dunia dalam perawatan di rumah sakit,” lanjut Satriya.

Kemudian pelaku diamankan petugas Polsek Jetis untuk dilakukan pemeriksaan dan menghindari amuk masa. Menurut keterangan warga sekitar, pelaku pernah dibawa ke Paringan Jenangan dan juga pernah disuntik penenang oleh mantri Puskesmas Jetis karena mengamuk memecah kaca tetangga. “Barang bukti yang diamankan berupa bongkahan batu ukuran 14 x 12 cm.” pungkas Iptu Satriya. (yah/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *