Anggota Pramuka Garuda Kwarcab Ponorogo ini Juara 3 Liga-4 Paralayang Jatim

oleh

Ponorogo,- Portalnews Madiunraya.com

Prestasi menggembirakan ditorehkan salah satu anggota Pramuka Garuda Penggalang Kwarcab Ponorogo.

Izza Ulya Faradisa, anggota Pramuka Garuda golongan Penggalang yang berasal dari pangkalan MTs Al Azhar menjadi yang terbaik ke-3 dalam gelaran kompetisi Paralayang Jatim Liga serie ke-3 yang digelar di Venue Paralayang Tatung-Ponorogo, Ahad (9/18).

“Disiplin, berani dan setia,” jawaban singkat Izza Ulya Faradisa saat diminta satu kalimat motivasi atas raihan prestasinya ini.

Menurutnya motivasi Dasa Dharma Pramuka yang selalu diajarkan oleh Kak M. Muhaiminul Iksan Pembina Pramuka kami di pangkalan MTs Al Azhar. ” Hal ini selalu saya pedomani dalam setiap langkah saya kak,” ucapnya.

Ditanya tentang hasil kompetisi Paralayang Liga Jatim serie ke-4 ini ia mengungkapkan bahwa perolehan nilai saya kali ini belum cukup baik, “Baru menempati urutan ke-3 katagori Atlet Siswa, tapi saya akan terus berlatih agar perolehan nilai saya dapat lebih baik lagi.” jelasnya.

Ditanya tentang harapannya kedepan, Izza menyatakan bahwa selama ini dirinya memakai payung Paralayang milik FASI Jatim, “Saya ingin punya payung sendiri,” Jawabnya lugu.

Ditemui di tempat terpisah, Kak Parbo Hadi Ketua Official Atlet Paralayang kontingen Ponorogo pada kompetisi Paralayang Liga Jatim menyampaikan bahwa Shorty Ulya (panggilan akrab Izza Ulya Faradisa) kemarin sangat menegangkan, “Selepas takeoff dari puncak Gunung Gede Tatung ia mendapatkan angin Thermall yang cukup mengguncang payungnya, ia harus menahan sisi kiri payungnya dengan hati-hati dan terukur yang akhirnya ia dapat mengatasinya, sehingga ia dapat landing dengan baik.” jelas Kak Parbo.

Lebih lanjut Kak Parbo Hadi menuturkan bahwa potensi Atlet-Atlet Paralayang dari Ponorogo cukup perfect, ada Dimas dan Rona yang shorty-shorty-nya juga sangat baik. “Sehingga saya yakin kedepan prestasi cabang olahraga Paralayang dari Pengcab Ponorogo akan terus meningkat,” pungkasnya.(Pasha/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *