Grup Reyog Singo Sumowicitro, SMP 2 Kauman Ponorogo Jawara Festival Reyog Mini ke 16 tahun 2018

oleh

Ponorogo – Portalnews Madiunraya.com

Setelah tampil memukau di depan Tim Juri, Grup Reyog Singo Sumowicitro SMP 2 Kauman Kabupaten Ponorogo dinyatakan menjadi Juara 1 dalam Festival Reyog Mini ke 16 tahun 2018.

Hal tersebut disampaikan oleh Tim Penilai Festival Reyog Mini ke 16 tahun 2018 dalam penutupan Grebeg Suro tahun 2018 di Panggung Utama Alon-alon Ponorogo, Senin (10/09).

Tim Penilai yang terdiri dari Gatot Eko Triyono (ketua merangkap anggota), Anggono Kusumo Wibowo dan Dedi Satya Amijaya menyatakan bahwa Grup Reyog Singo Sumowicitro SMP 2 Kauman tersebut memiliki nilai tertinggi dalam Festival Reyog Mini ke 16 tahun 2018 yang diikuti oleh puluhan peserta.

“Setelah sidang, kami tim penilai menjatuhkan kepada Grup Reyog Singo Sumowicitro SMP 2 Kauman Ponorogo nomor penampilan 22 sebagai Juara 1 Festival Reyog Mini ke 16 tahun 2018,” ujar Anggono Kusumo, yang membacakan Berita Acara penilaian dan disambut tepuk tangan yang meriah dari hadirin.

Tidak hanya Juara 1 dalam Festival Reyog Mini, Grup Reyog Singo Sumowicitro juga menorehkan prestasi yang lain dimana penata tari grup reyog tersebut yaitu Ridwan Miftahul Aji, S.Pd juga menjadi penata tari terbaik. Selain itu, Prasetyo, juga menjadi penata iringan terbaik dalam festival reyog mini ke 16 tahun 2018.

Dengan prestasi tersebut maka Grup Reyog Singo Sumowicitro SMP 2 Kauman Ponorogo berhak membawa piala Suromenggolo dan memperoleh pagam penghargaan serta uang pembinaan. Bupati Ponorogo, Drs H. Ipong Muchlissoni menyerahkan langsung Piala Suromenggolo kepada Grup Reyog Singo Sumowicitro di Panggung Utama Alun-alun Ponorogo.

Bupati Ipong juga mengucapkan selamat atas tercapainya prestasi tersebut dan meminta untuk tetap melestarikan Seni Reyog dengan mengajarkan kepada generasi muda. (yah/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *