Meriahnya, Festival Layang Layang Desa Karangpatihan 2018

oleh

Ponorogo – Portalnews Madiunraya.com

Lagi, gelaran kreatif anak muda di Ponorogo berlangsung meriah. Cakra Festival Layang-Layang Desa Karangpatihan 2018 yang digelar di Lapangan Sepakbola Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, menarik ribuan penonton dan mendapat apresiasi dari Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo, Sabtu (08/09).

Menurut Ketua Panitia, Ilham, festival tersebut diikuti 28 Tim layang-layang di Kabupaten Ponorogo. “Acara ini diselenggarakan oleh Karangtaruna Cahaya Krajan (Cakra) Desa Karangpatihan bekerjasama dengan Pemerintah Desa Karangpatihan, organisasi pariwisata di Ponorogo dan di dukung oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo, “ terang Ilham.
Ilham juga mengatakan, festival ini memperebutkan Trophy Pemerintah Desa Karangpatihan diantaranya, uang pembinaan, sertifikat serta souvenir.
“Alhamdulillah animo peserta dari berbagai daerah se-Kabupaten Ponorogo cukup banyak, termasuk dari warga Desa Karangpatihan sendiri,” lanjut Ilham.


Sementara itu, Kepala Desa Karangpatihan, Eko Mulyadi menyampaikan bahwa Festival tersebut diselenggarakan dalam rangka menyalurkan kreativitas anak-anak muda untuk hal-hal yang positif.
“Selain edukasi tentang layang layang, juga sebagai bagian dari kegiatan kreatif yang melibatkan pemuda di Desa Karangpatihan untuk mendukung pariwisata di Desa Karangpatihan,” terang Eko Mulyadi.
Sebelum kegiatan ini, kami juga menggelar kegiatan turnamen bola volley, dan nanti akan ada turnamen futsal, kita berharap dengan kegiatan yang dilakukan akan menumbuhkan perekonomian di Desa Karang Patihan khususnya dan Kabupaten Ponorogo pada umumnya, kita juga berinteraksi dengan penonton dengan memberikan reward bagi yang mengupload foto festival layang layang ini dan memiliki like terbanyak di Instagram #karangpatihan_adalahrindumu, sambung Eko Mulyadi.
“Untuk festival layang-layang ini, saya berharap bisa menggelar even yang lebih besar di tingkat Jawa Timur, sehingga akan lebih ramai dan meriah lagi.” Pungkas Eko Mulyadi.
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo, Lilik Slamet Rahardjo menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. “Dengan adanya festival layang-layang ini membuktikan bahwa Pemerintah Desa Karangpatihan benar-benar serius menggarap sektor wisata, di Ponorogo ada wisata alam, wisata budaya, wisata religi, kuliner dan wisata buatan, ini termasuk wisata buatan, “ terang Lilik.
Dan kita mendukung kegiatan seperti ini untuk terus diselenggarakan, karena selain wadah kreatifitas akan menimbulkan efek positif bagi perekonomian setempat, seperti penjual makanan, penjual mainan, penjual baju dan lainnya akan diserbu penonton yang melihat festival ini, sambung Lilik.
“Kita juga mendorong kepada desa desa yang lain untuk membuat kegiatan serupa menyongsong tahun wisata tahun 2019 di Ponorogo.” Pungkas Lilik. (yah/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *