Ketua DPRD sambut kedatangan Aji Bangkit Pamungkas, Pesilat Peraih Emas Asian Games dari Ponorogo

oleh
KETUA DPRD PONOROGO MENYAMBUT AJI BANGKIT PAMUNGKAS
KETUA DPRD PONOROGO MENYAMBUT AJI BANGKIT PAMUNGKAS

Ponorogo – Portalnews Madiunraya.com
Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo, Dr Ali Mufti, S.Ag MM ikut menyambut kedatangan pesilat Aji Bangkit Pamungkas yang berhasil meraih medali emas Asian Games 2018. Ali Mufti bersama dengan Forkopimda menyambut kedatangan Aji Bangkit Pamungkas di Mlilir atau perbatasan Kabupaten Ponorogo, Kamis (06/09/2018).

Disela-sela penyambutan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo mengaku cukup bangga dengan prestasi yang ditorehkan anak asli Ponorogo di pentas kejuaraan internasional. “Kita harus berbangga hati dengan prestasi Aji Bangkit Pamungkas, dia berhasil mengharumkan nama Ponorogo di kancah nasional dan internasional,” ucap Ali Mufti.
Untuk itu kita berharap Pemerintah Kabupaten Ponorogo menyiapkan bonus yang tepat untuk prestasi internasional yang telah diraih Aji Bangkit Pamungkas, sambung Ali Mufti.

KETUA DPRD PONOROGO MENGIKUTI PROSESI PEMYAMBUTAN AJI BANGKIT PAMUNGKAS
KETUA DPRD PONOROGO MENGIKUTI PROSESI PEMYAMBUTAN AJI BANGKIT PAMUNGKAS

“Kita juga berharap dengan prestasi ini, dapat memicu prestasi anak-anak generasi muda Ponorogo yang lainnya, dan saya yakin, sangat banyak generasi muda Ponorogo yang bisa menyamai bahkan lebih hebat dari Aji Bangkit Pamungkas, tinggal mereka mau berlatih atau tidak, momentum ini harus benar-benar dimanfaatkan.” pungkas Ali Mufti.
Sebelumnya diberitakan Aji Bangkit Pamungkas (19) berhasil meraih emas setelah mengalahkan lawan mainnya, pesilat Singapura Sheik Ferdous Sheik Alauddin. Dia turun di nomor tarung putra kelas I (85-90 kg) di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta, Senin (27/8) yang lalu.

Dari Kemenpora, Aji mendapatkan bonus senilai Rp 1,5 miliar. Saat pulang ke Ponorogo, Kamis (6/9), dia diarak berkeliling kota, dari Jalan Mlilir hingga ke Alun-Alun Ponorogo. Menggunakan mobil jeep, Bangkit didampingi Dandim dan Kapolres.

Bangkit juga mendapatkan kado istimewa dari Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, berupa uang tunai sebesar Rp 100 juta.

“Saya senang sekali sekaligus terharu sambutan dari warga Ponorogo bisa semeriah ini, sekali lagi terima kasih,” ujar Aji Bangkit Pamungkas, putra pasangan Agus Widodo dan Anis Nurul Laili.
Pencak silat memborong 14 medali dari Asian Games 2018, sebagai penyumbang emas terbanyak untuk Indonesia. (ADV/yah/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *